Dapil Pemilihan Aceh Tengah, Tidak Berubah

TAKENGON : Rapat koordinasi terkait daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Aceh Tengah antara KIP, Bupati serta DPRK berjalan sempurna tanpa masalah, dapil 2019 disepakati tanpa ada perubahan.

Seperti disampaikan Syirajuddin Abubakar Ketua Komisi C lembaga perwakilan rakyat daerah setempat. Dapil yang ada sudah sempurna alias tidak ada cacat dan kurang dalam hal apapun, sehingga untuk “2019” nanti dapil yang sama saja dipakai.

“Menurut saya dapil itu, sangat edial dan tidak ada cacat sama sekali, sehingga untuk 2019 nanti pakai dapil yang sama saja,” disampaikan Ketua PAN Aceh Tengah, (18/12).

Lain itu, masukan lain dari Mukhlis dari Fraksi Demokrat, dirinya berharap kepada KIP agar terus menyampaikan ke KPU pusat dapil yang sudah ada. Menurutnya dapil yang ada sudah reperenstatif dengan kondisi wilayah Aceh Tengah dengan jumlah penduduk 200 ribu orang.

“Kita sepakati agar KIP terus mengirimkan ke KPU pusat data yang sudah ada. Tidak perlu perubahan dapil dan semua sudah sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Mukhlis.

Dari semua anggota DPRK yang hadir semua menyepakati agar KIP Aceh Tengah meneruskan ke KPU pusat hal yang sudah menjadi kesepakatan bersama terkait dengan dapil yang ada di Aceh Tengah.

Adapun dapil yang disepakati oleh semua elemen yang berkompeten di Takengon adalah; Dapil I meliputi Kecamatan Lut Tawar, Bintang serta Kebayakan. Dapil II Kecamatan Pegasing, Linge, Jagong. Dapil III meliputi Kecamatan, Silih Nara, Ketol, Celala, Rusip Antara serta Dapil IV Kecamatan Bebesen, Kute Panang serta Bies.

Selanjutnya dengan jumlah kursi DPRK sebanyak 30 kursi tidak ada penambahan, jelas Marwansyah Ketua KIP Aceh Tengah. Menurut Marwansyah setelah ada kesepakatan dari seluruh elemen yang berkompeten di Aceh Tengah, hasil rapat tersebut akan diteruskan ke KIP Aceh untuk diteruskan ke KPU pusat. (Putra Gayo)

Komentar Anda

SHARE