Danrem 011/Lilawangsa Berikan Pengarahan di Kodim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah

0

TAKENGON-Sebanyak kurang lebih 500 Personel prajurit TNI dan PNS serta Persit KCK Cabang XXII Kodim 0106/Ateng-BM sedang menerima pelaksanakan kegiatan kunjungan kerja dan pengarahan dari Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, yang bertempat di Lapangan Apel Makodim, Selasa (10/01/2016).

Dihadapan para Prajurit, PNS dan Persit, Danrem 011/Lilawangsa menyampaikan, sekilas amanat Panglima TNI dan mungkin ini sudah di sampaikan oleh Dandim yaitu kemampuan kapasitas bumi ini kalau di bandingkan dengan sandang pangan maka terjadi perebutan pangan ke negara kita ini, pengarahan bapak Panglima TNI seperti yang mana kita ketahui bahwa jumlah penduduk dunia berjumlah 8 Milyar dan bisa kita bayangkan sedangkan kapasitas bumi ini sekitar 4 Milyar.

Lebih lanjut Danrem 011/Lilawangsa mengatakan bahwa permasalahan perspektif yang ada di kawasan Indonesia diantaranya Negara Darwin yang menempatkan tentara Amerika di negara tersebut yang berposisi berbatasan dengan Indonesia yaitu daerah perminyakan yaitu daerah dolok masela, di daerah kupang yang menyimpan kekayaan alam yang melimpah. Laut Cina Selatan, dimana negara Cina telah membuat titik-titik yang ada sumber minyak bumi ataupun hasil kelautan yang melimpah dan itu menjadi tujuan utama Negara Luar untuk menguasai Laut Cina Selatan.

Selanjutnya Danrem juga mengatakan saat ini Negara-negara yang  bermasalah dengan Indonesia mengklaim permasalahan Tapal Batas Kelautan, salah satunya dengan  negara Malaysia dan Singapura ataupun Cina yang merupakan sebagai ancaman bagi Indonesia. Ancaman Narkoba,” Himbauan Presiden telah menyampaikan bahwa kita bangsa indonesia perang terhadap narkoba karena narkoba itu merupakan ancaman bagi generasi bangsa. Kita perang terhadap narkoba berharap agar bangsa ini dapat dibawa pada tempat yang lebih layak dengan rakyat yang sejahtera”kata Danrem.

Terorisme juga menjadi ancaman “Teroris banyak kita lihat di luar negeri yang sudah di latih oleh negara-negara luar dan hal itu juga merupakan bagian dari ancaman terhadap bangsa Indonesia”kata Danrem seraya menambahkan faktor Ekonomi, dan persaingann ekonomi saat ini bisa merubah pola hidup masyarakat.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak, jadi pada kesempatan ini mari kita bersama-sama ikut memonitoring masalah Pilkada serentak yang mana  Aceh merupakan daerah rawan konflik urutan ke 2 se Indonesia dan saya berharap untuk kalangan TNI Wajib Netral serta bijaksana”jelas Danrem.

Danrem menekan agar prajurit TNI sangat harus jago perang, jago bela diri, jago menembak, fisik prima dan disiplin dan mengucapkan terima kasih terhadap satuan Teritorial yang mana berkat para Babinsa lah TNI bisa menjadi lebih sigab dalam melakukan kegiatan kemanunggalan dengan masyarakat.

Danrem berpesan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa menjaga Keutuhan NKRI dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Kasi Ter Rem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, MBA, Pabung Kab. Bener Meriah Mayor Inf Syamsirmas, SE,  Kasdim Mayor Ade Munandar, S.I.Pem, Para Pasi, Danramil, Para Prajurit Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0106/Ateng-BM, PNS Kodim , Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011/LW Dam IM Ny. Agus Firman Yusmono dan Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0106/Ateng Ny Ina Didit Hari Prasetyo Putro serta para Ketua Persit Ranting jajaran Kodim 0106/Ateng.

(Rel/Arsadi Laksamana)

Komentar Anda
SHARE