Danramil Model-05/TG: “Mari Kita Budayakan Hidup Bersih”

0

REDELONG – Apel pagi, senam dan dilanjutkan pembagian sektor korve merupakan agenda rutin Prajurit Koramil model-05/TG, sebelum para Babinsa masuk ke Desa binaan masing-masing.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan personel terhadap lingkungan yang di pimpin lansung oleh Danramil dalam rangka memupuk jiwa korsa atau kebersamaan yang bertempat di Makoramil Desa Lampahan, Kecamatan Lampahan, kabupaten bener meriah, Rabu (01/03/2017).

Danramil Model-05/TG Kapten Czi Aep Mukhran Halid dalam arahannya mengatakan,dengan bersihnya lingkungan dan tempat tinggal tentu akan  membawa suasana yang  nyaman dan sehat, disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit  untuk terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih.

Hal  ini  kata Danramil, sangat bermanfaat bila di praktekkan dalam kehidupan seorang prajurit atau dalam lingkungan masyarakat, “Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman, oleh karenanya sudah menjadi kewajiban kita sebagai prajurit untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat kita bekerja dan lingkungan tempat tinggal, mari kita budayakan hidup bersih. Serta membersihkan lumut di parit-parit agar tidak menjadi sarang nyamuk yang merupakan sebagai sumber penyakit”ujarnya.

ia juga berpesan, kepada anggota untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab harus dimengerti dan dilaksanakan dengan baik. Sebelum kegiatan ke wilayah para Babinsa mendapatkan tugas untuk  melaksanakan pembersihan/korve pangkalan diantaranya merapikan yang dinilai kurang pas, pembersihan ruangan kantor dan halaman di sekitar Koramil.

Tujuan dan harapan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan merawat serta untuk keindahan pangkalan. “Sudah menjadi tanggung jawab seluruh anggota Koramil untuk pelaksanaan kegiatan ini untuk menunjang kinerja dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kedepan dan harapannya agar para anggota sadar akan kebersihan lingkungan kerja sekitarnya karena kebersihan merupakan cermin kepribadian prajurit”, Tutur Kapten Czi Aep Mukhran Halid.

Komentar Anda
SHARE