Dandim 0106 AT/BM Sambut Kehadiran Pasukan YWPJ

0

TAKENGON : Pasukan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ( Tonting YWPJ ) disambut Komandan Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.K bersta Koramil Sabtu ( 17/12 ) didepan Arwindo motor Jalan Yos Sudarsono Takengon.

Pasukan Tonting YWPJ yang terdiri satu Pleton inti Yonif 112/Raider sebanyak 34 personil yang dipimpin Letda Inf Bogi, didampingi satu Pleton anggota Polres Aceh Tengah  sebanyak 22  personil  dipimpin Ipda Suhadi KS.

Kehadiran Tonting YWPJ ke Aceh Tengah adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ( HJK ) ke 70 tahun 2016. Para pasukan terserbut sejenak melepaskan lelahnya didepan Arwindo motor  usai menyelesaikan Etape V dengan jarak 9,7 kilo meter.

Para pasukan tersebut bertolak kelapangan SD Negeri I Silih Narah yang berjarak sekitar 8,7 kilo meter dari Kota Takengon, keberangkatan pasukan inti Tonting YWPJ 112/Raider ke Kecamatan Silih Narah turut diantar 20 Personil anggota TNI Kodim 0106 yang dipimpin Lettu Inf Atianto.

Pleton Beranting YWJP dengan gerak jalan yang dilaksanakan berkaitan erat dengan peringatan hari infantri yang berawal dari peristiwa sejarah perjuangan bangsa, pada pertempuran yang terjadi di Ambarawa tanggal 12 samapai 15 Desember patahun 1945 yang silam.

Guna mengenang peristiwa sejarah yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat  ( TNI AD ) dalam peristiwa palagan ambarawa pada masa itu, melaksanakan gerak jalan beranting.

Panglima besar TNI Jenderal Sudirman, dalam sejarah tersebut menunjukan semangat juang kepada seluruh TNI yang begitu besar memotivasi semangat juang seluruh pasukan TNI”

Masyarakat gayo yang melihat kegiatan Tonting YWPJ dalam rangka memperingatin hari juang kartika, kekaguman masyarakat tersebut katika melihat semangat dan nilai- nilai kejuangan yang ditunjukan oleh TNI. ( Rel )

Komentar Anda
SHARE