Cek Keamanan Akun Facebook dengan Kata “BFF” Ternyata Hoax

JAKARTA:Pengetikan kata “ BFF” dalam kolom komentar media sosial  Facebook yang disebut sebagai cara untuk mengecek keamanan akun Facebook ternyata adalah berita Hoax alias berita bohong.

Semua ini berawal dari sebuah postingan dengan bunyi “CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menemukan kata BFF untuk menyakinkan akun anda aman di Facebook, Ketik BFF di komentar. Jika terlihat hijau, akun Anda dilindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi Anda segera karena mungkin diretas orang”. Postingan ini belakangan marak beredar di Facebook. Akibatnya banyak pemilik Akun Facebook yang mencobanya.

Dari hasil penelusuran faktanya “BFF” di kolom komentar Facebook bisa berubah warna dikarena adanya fitur Facebook bernama “Text Delight” dengan adanya fitur ini maka akan muncul kata-kata tertentu muncul di Facebook dalam warna berbeda sebagai bahkan muncul animasi-animasi tertentu. Selain “BFF” ternyata kata-kata  “best wishes”, “you got this”, “rad”, “congratulations”, “xoxo” bisa berubah-ubah warnanya termasuk ada juga tetap berwarna hitam. Jadi tidak ada hubungan dengan keamanan akun Facebook sama sekali.

Sedangkan, fitur pengamanan akun Facebook yang sesungguhnya, ternyata baru akan dirilis oleh Facebook pada bulan depan, yakni fitur pembaca aplikasi yang berguna untuk mengetahui aplikasi-aplikasi yang kemungkinan memiliki akses lebih ke dalam akun dan merugikan si pemilik akun. Fitur pengamanan ini nantinya akan muncul di pojok kanan halaman utama Facebook. (Wien Godank/DSB)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!