Catut Nama Din Minimi, Penelpon Gelap  Peras Warga Aceh Tengah

0

TAKENGON-Salah seorang petani dan juga pedagang kopi kecil-kecilan asal Kampung Genting Gerbang Kecamatan Silih Nara, Aditya mengaku menerima teror dari orang yang mengaku Din Minimi. 
Orang yang mengaku Din Minimi itu kata Adit, meminta sejumlah uang kepada dirinya. “Saya Din Minimi, saat ini kami sedang kontak tembak dikawasan pedalaman Bener Meriah dan salah seorang anggota saya tertembak, jadi saya minta tolong dikirimkan uang senilai, Rp 2 juta untuk biaya pengobatan teman saya lagi sekarat,” ujar Adit menirukan ucapan orang yang mengaku Din Minimi tersebut. 

Adit menceritakan dirinya  mendapat telpon dari seseorang yang nomornya tidak terdaftar dikontak Hp saya, karena saya kira telpon tersebut dari rekan bisnis maka saya angkat,” kata Adit, Selasa, (14/3/2016).

 Khawatir urusan menjadi panjang, Adit mengaku meneransfer uang senilai, Rp 1. “Karena takut urusan ini jadi panjang, saya terpaksa meneransfer uang senilai, Rp 1 juta ke nomor rekening yang disebutkan dan anehnya hasil transfer pemilik rekening tersebut atas nama Muklis, beralamat di Kota Lhokseumawe,” ujar Adit sedikiit curiga.

 “Selanjutnya dia makin sering nelpon saya dengan nomor yang selalu berbeda-beda, dia meminta dikirimin uang yang lebih banyak banyak lagi, bahkan dia mengancam akan membakar rumah saya jika saya tidak mengirim uang yang dia minta,” lanjut Adit dengan nada sedikit getar karena takut mengisahkan. 

 Sementara itu, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi, usai pertemuan dengan bupati Aceh Tengah, membenarkan bahwa pihaknya sudah mengetahui terkait teror orang yang mengaku Din Minimi tersebut berdasarkan laporan dari Kapolsek. 

Pihak kepolisian sendiri telah  mengecek kebenaran dan posisi pemilik nomor Hp orang yang mengaku Din Minimi tersebut, berdasarkan penulusuran yang dilakukan pihak kepolisian, Kapolres  memastikan bahwa orang tersebut bukan Din Minimi.

 “Tidak benar itu Din Minimi, kita sudah cek nomor handpone tersebut dan kita pastikan itu bukan Din Minimi, kita sudah tau keberadaan pemilik nomor itu,” kepada wartawan.( Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE