Catur Semi Open Bupati Cup Bener Meriah Usai, ini Pemenangnya!

 

REDELONG: Lomba Catur Semi Open Bupati Cup I Bener Meriah 2017 berakhir, setelah sempat bersaing ketat, enam pecatur dari berbagai kecamatan di Bener Meriah ini keluar sebagai juara dari 40 peserta yang bertanding selama dua hari, dari 7 hingga 8 Oktober 2017 di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Simpang Tiga Redelong. Minggu, (8/10/2017).
Mulyadi pecatur yang berasal kecamatan Permata berhasil menjadi juara pertama. Disusul Maulana Sembiring dari kecamatan Bandar yang berada di posisi juara kedua. Sementara juara ketiga diraih Dedi Sahputra pecatur dari kecamatan Wih Pesam.

Selanjutnya juara harapan satu diraih oleh Tamsix, disusul Firdaus diposisi juara Harapan dua dan diposisi terakhir, juara Harapan Tiga dipegang oleh Nuri, ketiga pecatur ini berasal dari Kecamatan Bukit.

Ketua panitia, Arsadi Laksamana mengatakan para Pemenang ini selain akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan plus tropy juga akan mewakili Percasi Bener Meriah untuk mengikuti hajatan Pra PORA yang dilaksanakan Pengda Percasi Aceh pada tanggal 15 s/d 21 Oktober 2017 di Banda Aceh.

Sementara itu Sekertaris Umum Percasi Bener Meriah, Abdul Rahman menuturkan dengan adanya turnamen ini akan makin mematangkan atlit Catur Bener Meriah. “Mudah – mudahan, hasil seleksi ini akan semakin mematangkan atlet catur kita untuk lolos ke PORA yang akan di gelar tahun 2018 mendatang” Sebutnya.

Turnamen Semi Open Bupati Cup I ini baru pertama kali digelar di Bener Meriah ” Meski tentu saja masih banyak kekurangan namun semoga dengan dilaksanakan turnamen ini geliat olah raga catur di Bener Meriah semakin bersemangat sehingga akan banyak prestasi yang akan bisa diraih dan prestasi sebelumnya tetap bisa dipertahankan” ujar ketua Panitia Arsadi Laksamana.

Sebagaimana diketahui pada PORA 2014 di Aceh Timur sebelumnya Bener Meriah mendapatkan medali emas dalam cabang Catur.(Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE