Cari Biaya Selesaikan Studi, Mahasiswa S-3 Asal Gayo ini Terbitkan Buku

Buku pak joniTAKENGON-Berbagai upaya dilakukan mahasiswa asal Takengon, Gayo ini, Joni MN untuk merampungkan studinya. Salah satunya, dengan menerbitkan buku. Tak tanggung-tanggung, Joni menerbitkan tiga bukunya sekaligus, yaitu Filsafat Daya Bahasa dan Adat Gayo, Kamus Tematik Inggris-Indonesia, dan Developing Basic English Skill yang diterbitkan Mahara Publishing. “Mudah-mudahan, bisa membantu nambah biaya menyelesaikan studi,” kata Joni MN, Pimpinan Yayasan Pendidikan Prima Takengon di Solo, Minggu (28/8/2016).

Saat ini, pimpinan yang juga ikut mengajar bahasa Inggris di lembaga pendidikan yang sudah dirintisnya sejak tahun 1996 dan telah menghasilkan 1300 alumni itu, sedang studi S-3 Pragmatik di Universitas Negeri Surakarta (UNS). Namun, Joni tidak serta merta dapat menyelesaikan studinya, karena terkendala biaya.

JONI-MN-227x300.pngPaling tidak, perlu 30 juta lagi sampai selesai,” sebut bapak dua putri tersebut, sambil meneruskan, “Harapannya, bisa selesai tahun ini, supaya tidak membayar SPP lagi buat semester depan. Jadi, tidak menambah beban dan keluar biaya lagi.”sebutnya.

Saat yang sama, jelasnya, alumni SMA Negeri 2 Takengon (Ujung Temetas) itu, tetap harus membiayai keluarganya yang ada di Pinangan, Takengon. Sampai-sampai, putri sulungnya yang saat ini kuliah S-1 di Yogyakarta harus cuti. “Sempat cuti satu semester. Alhamdulillah, sekarang sudah aktif lagi. Anak kedua juga masih sekolah, di SMK Negeri 1 Takengon,” tuturnya.

Secara terpisah, founder dan CEO Penerbit Mahara Publishing, Yusradi Usman al-Gayoni, menyebut, sementara, sudah ada yang memesan buku Kamus Tematik Inggris-Indonesia dan Developing Basic English Skill masing-masing 50 eksemplar. “Hasil penjualan buku ini nanti semuanya diberikan kepada Pak Joni. Mudah-mudahan, bisa meringankan beban dan membantu beliau. Jadinya, cepat selesai studi dan berkontribusi kembali di Gayo melalui Yayasan Pendidikan Prima Takengon,” tegas Yusradi.

Bagi yang ingin memesan buku ini, bisa langsung memesannya melalui email Penerbit Mahara Publishing, maharapublishing@yahoo.co.id atau melalui nomor kontak 0813-6122-0435.

Komentar Anda
SHARE