Camat Bandar Serahkan Ratusan Juta Donasi Untuk Palestina Kepada KNRP Bener Meriah

REDELONG : Camat Bandar Rais Abidin, SH, serahkan donasi untuk Palestina sebanyak Rp 135.573.000 kepada Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina ( KNRP ) Kabupaten Bener Meriah Kamaluddin. Sumbangan tersebut merupakan donasi bentuk kepedulian terhadap nasib warga Palestina yang terus-terusan diserang oleh Zionis Israel.

Penyerahan tersebut berlangsung di aula Kantor Camat Bandar. Disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Heri Bogas, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar, Darmawan berserta anggotanya, Reje Kampung Mutiara Juhra, Reje Kampung Pondok Baru Ismail, Ketua Aksi pengalangan Atus, tokoh masyarakat dan beberapa Mukim Kecamatan Bandar. Rabu ( 22/5/2019).

Dalam acara penyerahan tersebut, Camat Bandar Rais Abidin menyampaikan, aksi penggalangan dana itu berawal dari beberapa kritik dan masukan baik secara langsung maupun melalui media sosial dari masyarakat kecamatan Bandar atas derita yang dialami Muslim Palestina akibat kekejian Zionis Israel.

Menyikapi masukan tersebut, pihaknya kemudian mengait Ormas ( Organisasi Masyarakat ) Kecamatan Bandar seperti Pemuda Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan tokoh masyarakat untuk mengelar aksi pengalangan dan turun ke jalan-jalan diseputaran Pondok Baru.

Rais Abidin menambahkan, kemudian disepakati pengalangan dana dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai 9 Mei sampai 19 Mei 2019. Namun karena Pondok Baru diguyur hujan pada saat itu, sehingga waktu pengalangan dana efektifnya hanya 8 hari saja.

“Untuk mengefektifkan pengalangan dana, kami membuka tiga posko. Diantaranya posko 1 didepan kantor Camat Bandar, posko 2 depan toko Mentari Gorden dan posko 3 Petukel Blang Jorong”ujar Rais Abidin.

Selama aksi pengalangan dana, Posko 1 dan 2 berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 78. 467.000. Sementara posko 3 yang dibuka hanya satu hari, berhasil mengumpulkan dan sebanyak Rp 2.500.000.

Sumbangan lainnya sebut Rais Abidin, berasal dari masyarakat kampung kecamatan Bandar sebanyak Rp. 38. 606.000. Dari jamaah masjid Al- Falah sebanyak Rp 700.000. Dari Gut dan kawan-kawan Rp. 7.000.000. Dari persatuan Saudara Minang Bandar Rp. 7.000.000 dan dari SMKNS Permata Kabupaten Bener Meriah sebanyak Rp 1.300.000. Total jumlah keseluruhan yang terkumpul sebanyak Rp 135.573.000.

” Semoga donasi yang diberikan masyarakat Kecamatan Bandar dapat meringankan beban saudara kita di Palestina, yang sampai saat ini terus diteror zionis Israel “, pintanya.

Sementara itu, Ketua KNRP Bener Meriah Kamaluddin kepada media ini menyampaikan, selama pengalangan dana untuk Palestina di Kabupaten Bener Meriah baru dari Kecamatan Bandar yang mencapai ratusan juta lebih. Nilai yang diterima tersebut jauh lebih besar dari jumlah tingkat Kabupaten.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Bandar dan Masyarakat Kabupaten Bener Meriah pada umumnya, yang telah menyisihkan rezekinya untuk membatu meringankan beban saudara kita muslim di Palestina”ungkapnya.

Dia mengatakan, aksi penggalangan dana bukan hanya sekedar membantu saudara sesama muslim. Namun, perjuangan yang dilakukan juga untuk menjaga keberadaan Masjidil Aqsha.

” Kita tidak bisa membayangkan bagaimana kalau seandainya tidak ada yang menjaga keberadaan Masjidil Aqsha yang merupakan Masjid kebesaran seluruh umat Islam diseluruh penjuru dunia “, ucapnya.

Dia menjelaskan, dana yang disumbangkan itu, selain untuk membeli kebutuhan mereka warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Zionis Israel seperti makanan juga untuk membeli obat-obatan warga Palestina yang menjadi sasaran tentara Israel dan telah mengakibatkan banyak korban berjatuhan.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Heri Bogas mengatakan, Pihaknya selalu siap dan ikhlas untuk membantu pengalangan dana untuk membatu Muslim Palestina.

” Kita selalu siap membantu menggalangan dana, karena kalau bukan kita siapa lagi. Sebagai pemuda sudah saatnya kita selalu menjadi garda terdepan dimana pun dan kapan pun bila dibutuhkan “, terang Heri Bogas. ( Gona ).

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!