Camat Bandar dan MZA Serahkan Bantuan ke 15 Titik Posko Pengungsi Pidie Jaya

0

Syeh Muhammad Nasir Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh dan Al-Manar Camat Bandar

REDELONG : Pihak  kecamatan Bandar  berkerjasama dengan  Majelis Zikrullah Aceh (MZA) Dayah  Babussalam Bener Meriah,  salurkan bantuan untuk korban musibah gempa Pidie Jaya mencapai  Rp 70 juta rupiah dalam bentuk sembako, sayur mayur dan  sembilan goni  pakaian bekas serta lima kardus pakaian baru ke lima belas  titik pengungsi di Pidei Jaya. Selasa (13/12/2016).

Al-Manar Camat Bandar  pada Kabargayo Rabu ( 14/12 ) dirumah Dinas Kantor Camat Bandar di Kampung Simpang Utama mengatakan, Alhamdulillah atas kerjasama pihak Kecamatan Bandar dan Majlis Zikrullah Aceh,  Kabupaten Bener Meriah  dibawah pimpinan Syech Muhammad Nasir, kami mengumpulkan  bantuan yang telah  diserahkan secara langsung pada lima belas (15 )  titik Posko Pengungsian masyarakat di Kabupaten Pidei Jaya. Kata Al-Manar.

” Dalam mengumpulkan bantuan yang telah kami salurkan secara langsung tersebut, Manjilis Zikrullah Aceh dan pihak Kecamatan membuka posko bantuan di Pondok Baru. Hasilnya dari pengumpulan selama tiga hari tersebut Posko bantuan mendapatkan sumbangan dari masyarakat dan toko-toko yang ada di Pondok Baru seperti baju baru dan bekas, sayur mayur  dan uang sebanyak 47 juta rupiah yang kemudian kami belikan beras dan keperluan lain yang dibuatkan para pengungsi” sebut Al-Manar.

Dia menambahkan, saya sangat merasa bangga dan terharu atas kerja sama yang dilakukan majlis zikrullah Aceh dalam peduli kemanusiaan. Pasalnya selain mengumpulkan bantuan majlis zikrullah aceh tersebut juga turut serta mengantar dan menyerahkan bantuan yang terkumpul itu. Ujar Camat Bandar itu.

Sementara itu, Syech Muhammad Nasir pimpinan MZA Dayah Babusslamam Bener Meriah mengatakan, kerjasama antara pihak Kecamatan dan MZA dalam peduli musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Pidei Jaya adalah murni kita lakukan dengan ikhlas tanpa ada kepentingan lain. Papar Syech Muhammad Nasir.

” Kami sangat berharap seluruh elemen peduli pada apa yang menimpa saudara kita di Pidie Jaya, untuk itu mari kita sama-sama membantu untuk meringankan sedikit beban yang dirasakan mereka dengan membantu apa yang bisa kita bantu ” pintanya.

Lanjutnya lagi bantuan yang telah kami berikan langsung ini merupakan sumbangan dari Jamaah dan masyarakat Pondok Baru Bener Meriah” Bekerjasama dengan Camat Bandar,  penggalangan bantuan ini adalah bentuk solidaritas atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Pidie Jaya” ujar Syech Muhammad Nasir, Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh, Dayah Babussalam Bener Meriah.

Majelis Zikir yang didirikan oleh Syech Samunzir bin Husen mempunyai Jamaah yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Bener Meriah”Kita berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang tertimpa musibah gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya”jelas Syech Muhammad Nasir.

Selain Majlis Zikrullah Aceh, kalangan pelajar masyarakat Kampung Simpang Utama yang menamakan EZTO Komunitas juga turut andil dalam berpartisipasi mengalang dana bantuan. Untuk disalurkan pada  korban gempa Pidie Jaya. Dan apa yang dilakukan para pelajar tersebut juga tidak terlepas dari bimbingan dan kerjasama dengan pihak Kecamatan Bandar. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE