Cabe Odeng Resmi Menjadi Varietas Bameri Produk Bener Meriah 

0

Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo. MM menunjukan Sertifikat Cabe Varietas Bameri
REDELONG : Kabupaten Bener Meriah salah satu Zona Pertanian, dengan iklim cuaca dingin dan kesuburan tanah yang dimiliki daerah pegunungan ini diyakini punya potensi besar memproduksi Varietas tanaman-tanaman.

Kabupaten Bener Meriah mayoritas masyarakatnya 80 persen petani, sebagai masyarakat yang tumbuh Dibener  Meriah  kita wajib bersyukur dan bangga atas anugerah yang di berikan Allah dengan daerah memiliki tanah yang   subur. 

Kepala Dinas Pertanian Aceh Prof Drs. Abubakar Karim. MM  usai pembukaan acara Gerakan Panen Penangkaran Kentang, mengumumkan Bahwa  Komuditi Cabe yang dikembangkan masyaraka Bener Meriah dengan Jenis Cabe Odeng telah resmi terdaftar di Pusat perlindungan Varietas tanaman dan Perizinan pertanian pada tanggal 18 Januari 2016 sebagai Varietas Bameri yang diproduksi masyarakat Bener Meriah. 

Bukti Cabe Varietas Bemeri Produksi  Bener Meriah, dengan telah kita terimanaya sertifikat pendaftaran Varietas Bameri.  Dari  Kementrian Pusat Perlindungan Varietas tanaman dan perizinan pertanian dengan nomor 203/PVL/2016 yang ditanda tangani oleh Ir. Suharyono, Msi Kepala Pusat Varietas tanaman dan perizinan pertanian. Ungkap Abubakar Karim. 

Abubakar Karim mengharapkan, kita harus mempertahankan Varietas tersebut, jangan sampai orang lain yang mengakui bahwa itu Varietas tanam dari daerahnya. Selain itu juga kedepan kita juga harus menciptakan Varietas tanam lainnya yang dimiliki daerah ini. Pintanya. 

Karena daerah ini banyak potensi tanaman yang dapat kita kita kembangkan menjadi Varietas tanaman asli dihasilkan daerah ini sendiri, seperti alpukat, jeruk keperok. Pungkasnya. ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE