Bus “Nyangkut” Enang-Enang, Pengendara Dihimbau Lewat Jalan Elak Simpang Lancang

REDELONG: Para pengguna jalan yang hendak melintas dari Bireuen-Takengon dan sebaliknya dihimbau untuk tidak melewati jalan di kawasan Enang-Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, karena disebabkan adanya sebuah satu unit Bus Kurnia yang tersangkut persis di kelokan Enang-Enang. Sabtu (19/5/2018).

Terutama untuk kendaraan Bus penumpang dan Kendaraan L 300 atau kendaraan roda empat baik pribadi atau angkutan umum dihimbau menggunkan jalan elak dari Simpang Lancang, Pintu Rime Gayo.

Lutfia Kamal, pejabat dari Dinas Perhubungan Aceh Tengah melalui dinding Facebooknya, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tersebut pada Pukul 20.00 WIB.

“Para pengendara, agar supaya tidak melewati jalan Enang Enang, dikarenakan ada Bus yang nyangkut persis di Leter S, Enang Enang”tulis Lutfia Kamal.

Kawasan ruas jalan di Kelok Enang-Enang merupakan salah satu ruas yang rawan kecelakaan di lintasan Takengon-Bireuen meski telah dipelebar namun tetap saja sejumlah kendaraan terutama yang berbadan besar kerap mengalami kecelakaan hingga mengganggu arus transportasi Takengon-Bireuen dan sebaliknya.

Sebelumnya Kelok Enang-Enang digadang-gadang akan segera dibangun jembatan namun sepertinya wacana tersebut hingga kini belum terealisasi.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!