Bupati Shabela Resmi Keluarkan Surat Edaran, Sekolah Libur 14 Hari

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar

Kabargayo.com, Takengon | Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah resmi keluarkan surat edaran terkait siswa belajar dirumah untuk antisipasi penyelenggaraan wabah virus korona di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Read More

Surat Edaran nomor : 420/875/2020 tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dirumah yang dikeluarkan tanggal 15 Maret 2020 itu menindak lanjuti surat edaran Gubernur Aceh.

Selanjutnya, kegiatan proses belajar mengajar di sekolah ditiadakan dan belajar di rumah masing-masing didampingi oleh orang tua untuk tingkat PAUD, SD dan SMP atau secara online melalui rumah belajar (e-learning).

Seluruh Guru SD dan SMP diharapkan untuk menyiapkan materi ajar secara Online (e-learning) dan dapat dikirim melalui HP (Whatsapp) orang tua siswa.

Kebijakan itu berlangsung selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020. Sedangkan Ujian Nasional (UN) tetap dilaksanakan sesuai jadwal berdasarkan kebijakan Pemerintah.

Pendidik dan tenaga kependidikan serta pengawas selama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dirumah, tetap mempunyai kewajiban untuk melayani dan memantau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah.

Kepala sekolah menginformasikan kepada orang tua/wali murid untuk melakukan pengawasan dan memastikan putra-putrinya melaksanakan pembelajaran dirumah, serta membatasi aktivitas di luar rumah

“Bila terdapat perubahan terkait surat ini akan diinformasikan lebih lanjut,” isu surat edaran yang ditanda tangani Bupati Shabela Abubakar itu.(KAR)

Related posts