Bupati Shabela Perintahkan DAK Segera Diluncurkan

TAKENGON: Bupati Shabela Abubakar, (18/5) memerintahkan ke beberapa SKPK yang ada kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) agar segera “melepas” dengan cara tender. Hal ini disampaikan ke beberapa kepala dinas yang dipanggil khusus ke ruangan bupati. Dalam rapat singkat itu juga di hadiri oleh Sekda Karimansyah.

Dana DAK untuk Aceh Tengah di tahun 2018 ini berjumlah 120 Miliar lebih yang di “titipkan” di beberapa dinas dengan berbagai kegiatan. Menurut Shabela ada bagian perikanan, pariwisata, kesehatan, Air minum, rumah sakit, Irigasi, perkim, perdagangan dan lainya.

“Saya telah perintahkan untuk segera di “lepas” ke masyarakat untuk dilakukan tender dalam bulan puasa ini, saya kira sudah bisa dilaksanakan,” jelas Shabela Abubakar kepada Wartawan Kabargayo.com usai melaksanakan Sholat Jum`at di Mesjid Ruhamah Takengon.

Menurut bupati yang dilantik pertengahan bulan Desember 2017 lalu ini, kegiatan ini harus segera dilaksanakan karena jangan nanti terlalu lama sehingga para kontraktor tidak cukup waktu untuk melakukan pekerjaan. Lanjut Shabela pelepasan DAK untuk segera di tenderkan secara terbuka, lain itu instrumen lainnya (panitia tender-red) juga sudah rampung tinggal menjalankan saja.

Bupati berharap dengan dilepaskanya kegiatan yang ada ini, semoga semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan. (Putra Gayo)

SHARE