Bupati Shabela Lantik Subhandy Jadi Kepala Dinas PUPR

TAKENGON: Dinilai urgen dan mendesak, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar lakukan rotasi pejabat eselon II di jajarannya. Pejabat setingkat kepala dinas yang dimutasi tersebut adalah Subhandi, AP M.Si, pejabat yang sebelumnya mengisi posisi Asisten III ini dimutasi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Acara pelantikan Subhandi berlangsung di gedung Offroom, komplek perkantoran Sekdakab Aceh Tengah, Senin, (5/2/2018).

Menurut aturan Bupati terpilih yang menduduki jabatan baru bisa melakukan mutasi setelah enam bulan, “Aturannya memang seperti itu, untuk Subhandi berbeda, karena sebelumnya ia pernah menjabat di Eselon II, yakni pada posisi asisten III pada pemerintahan bupati sebelumnya kemudian digeser ke dinas lain dan Subhandi tidak menerima dan menggugat” jelas Shabela.

“Nah kebetulan dalam gugatan tersebut, Subhandi menang, dan sudah ada putusan dari Komisi ASN kepada pemerintah Aceh Tengah untuk dikembalikan ke eselon yang sama dan tidak harus ke Asisten III atau ke BPM”

Bupati Shabela menjelaskan, di Dinas PUPR Aceh Tengah sendiri, posisi Kepala Dinas dijabat Plt “Kita menilai di Dinas PUPR saat ini dalam kondisi urgen
selama ini yang disana Plt, yakni saudara Akmal kurang memenuhi syarat karena kepangkatannya masih kurang, dan kita memproritaskan pejabat yang memenuhi syarat” ujar Shabela.

Usai melantik, dalam kesempatan tersebut Bupati Shabela berpesan kepada Subhandi sebagai Kadis PUPR yang baru dilantik agar bekerja dengan cepat dalam pelaksanaan kegiatan di Dinas PU untuk tahun anggaran 2018.(Wein Pengembara)

SHARE