Bupati Sarkawi Tinjau Pembangunan Ruangan IGD RSUD Munyang Kute

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Redelong: Bupati Tgk. H. Sarkawi  mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Munyang Kute yang terletak di Jln. Sp. Teritit  Sp. Tiga Redelong, Sp. IV Kute Kering Redelong Kabupaten Bener Meriah, untuk melihat serta  memastikan kondisi bangunan IGD  RSUD  yang baru saja selesai pembangunannya dan telah diresmikan pemakainannya, apakah sesuai  dengan rencana dan ketentuan  yang telah ditentukan, Senin, 17/2/2020.

 “Kunjungan  ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute ini, memang sudah menjadi hal yang rutin di lakukan, di samping ingin melihat keadaan warga kita yang sedang di rawat, juga memastikan apakah Pembangunan Ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) sudah sesuai dengan rencana yang telah ditentukan, terang Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Read More

“Dengan selesainya pembangunan ruang IGD ini  adalah  sebagai upaya pemerintah daerah dalam pengembangan perbaikan kualitas dan mutu pelayanan dari Rumah Sakit Muyang Kute, apalagi RSUD ini merupakan rumah sakit tipe C dengan akreditasi Madya rujukan dari 13 puskesmas yang ada di Kabupaten Bener Meriah., yang telah diresmikan pemakaianya pada Senin (10/2/2020) yang lalu”, lanjut Bupati.

Sambung  Bupati, dari kunjungan di RSUD Munyang Kute Redelong pada hari ini , kita banyak menerima masukan tentang kondisi, dimana diruang ini kita menemui beberapa permaslahan, diantaranya adalah,  adanaya kerusakan wallpaper dinding yanng terlepas atau lekang,  adanya kebococran Gas Medis, adanya rembesan air dari atap, adanya aroma kurang sedap yang belum diketahui penyebabnya, nah ini tentu menjadi catatan kita sebagai bahan perbaikan dan menunjang pelayanan RSUD Munyang Kute ini, ungkap Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dari hasil kunjungannya tersebut menegaskan,  Proyek ini sebenarnya baru saja selesai pembangunannya dan juga baru saja diresmikan, namun baru dua bulan di gunakan kondisinya sudah seperti ini, tentu ini sangat tidak kita harapkan, tetapi karena masih ada biaya pemeliharaan selama 6 (enam) bulan yang belum dicairkan, “kita sangat berharap pihak rekanan CV. Nosario Pratama untuk segera memperbaikinya semua temuan yang kita temukan hari ini, karena ini merupakan fasilitas umum”, tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Setelah dikonfirmasi kepada pihak RSUD Munyang Kute, pada sa’at serah terima tanggal 31 Desember 2019 yang lalu, pekerjaan tersebut telah selesai dilaksanakan dan semua dalam kondisi baik dan layak untuk di PHO, tetapi tidak diketahui kenapa kondisinya bisa seperti saat ini, kata Kabag TU RSUD Munyang Kute Redelong Zakaria, S.KM mengatakan.

Dalam kunjungan itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi juga  meninjau dan melihat langsung Gedung atau Tempat Pembuangan Sampah (TPS)  yang sudah dibangun di belakang komplek RSUD Munyang Kute yang berjarak 150 meter dari RSUD itu, dan itu gunannya adalah untuk menampung  sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun).

Disis lain Bupati Tgk. H. Sarkawi juga mengingatkan, terlepas dari masih adanya kekurangan, Bupati mengharapkan, tenaga medis/dokter, dan pegawai lainnya  agar memberikan pelayanan prima kepada warga yang datang ke RSUD ini. Layani warga dengan sopan, santun, senyum dan ramah, karena ini merupakan salah satu obat untuk bagi pasien, kalau  kita selalu memberikan senyuman kepada pasien, selain bernilai ibadah juga akan menyejukan hati pasien maupun keluarganya, pesan Bupati.

Tambah Bupati, yang utama dari sebuah rumah sakit adalah SDM,  sebab sebagus-bagusnya fasilitas dan sarana yang kita miliki, kalau tidak ditunjang dengan SDM yang baik tentu tidak akan dinilai baik, untuk itu sekali lagi kita harapkan agar mutu dan kualitas SDM harus menjadi pokok yang utama dan pelayanan yang baik kepada masyarakat akan membuat RSUD ini menjadi rujukan utama masyarakat dari masyarakat kita bahkan dari daerah lain.

“Kita harapkan dengan adanya gedung baru IGD  ini membuat masyarakat marasa sangat nyaman, sehingga berbagai keluhan yang selama ini ada bisa berkurang, bahkan kita hilangkan,” pungkas Bupati Tgk. Sarkawi. (REL).

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts