Bupati Sarkawi: “Terima Kasih Aparatur Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah”

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Takengon: Bupati Tgk.H. Sarkawi didampingi oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  menyampaikan ucapan terima kasih  serta apresiasi kepada  seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  baik ASN  maupun Non ASN  yang hingga saat ini terus menunjukan loyalitas, disiplin serta kinerjanya, sehingga Kabupaten Bener Meriah behasil mendapatkan Penghargaan SAKIP dari Kemenpan RB dengan Predikat “B”.

 Hal itu disampaikan Bupati Tgk. H. Sarkawi lewat Whatsappnya langsung dari Batam setelah menerima Penghargaan tersebut, Senin, 10/2/2020.

Read More

 Kata Bupati Tgk. H. Sarkawi, kita akan terus melakukan  penataan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Bener Meriah walaupun  secara perlahan-lahan namun pasti, berdasarkan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja, kita  telah dilakukan pemetaan untuk penempatan, mutasi dan rotasi pegawai yang harus sesuai dengan syarat jabatan dan jumlah orang yang dibutuhkan dalam unit kerja, ujar Bupati menjelaskan

 “Dengan demikian, sehingga setiap pegawai  harus dan telah memiliki ikhtisar jabatan dan uraian tugasnya masing-masing, tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu pekerjaan dan tanggung jawabnya”, tegas Bupati.

 Disamping itu Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menambahkan, ini harus kita lakukan agar pelayanan publik dapat meningkat sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, dimana ada kepastian waktu, biaya dan penanggung jawab pelayanan tersebut, sebutnya. 

Masih kata Bupati, hari ini, Senin, 10/2/20920, Kabupaten Bener Meriah  menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 dengan Predikat B. Penghargaan ini merupakan loncatan yang sangat berarti  dari tahun – tahun  sebelumnya, Bupati manambahkan.

 “Dengan mendapatkan penghargaan ini, semoga Kabupaten Bener Meriah ke depannya kita dapat melakukan sejumlah perbaikan yang fundamental dalam sinkronisasi antara perencanaan, penganggaran dan manajemen kinerja, kalau kita melihat kepada  daerah lain, yang telah meraih nilai SAKIP A, B  adalah daerah yang mampu mengubah paradigma kerja menjadi kinerja,” jelas Tgk. H. Sarkawi.

“Sekali lagi Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas apa yang telah kita peroleh dan kita capai hari ini, khusus kepada Bappeda, Inspektorat dan Bagian Organisasi Tatalaksana (Ortala) serta semua pihak baik ASN maupun Non ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, ingat, ini semua terjadi atas izin Allah dan berkat ikhtiar kita dalam bekerja sama yang baik dan solid dengan seluruh perangkat daerah, dan harapan saya ke depannya bisa jauh lebih baik lagi,” tambahnya. 

Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menjelaskan, Penerapan SAKIP merupakan langkah konkret yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan reformasi birokrasi, melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien. Setiap tahun, Kementerianpan RB melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah tidak terkecuali Kabupaten Bener Meriah, terangnya.

Pengkategorian yang dilakukan bukan sekedar untuk menilai instansi pemerintah, namun juga untuk memetakan tingkat implementasi manajemen kinerja masing-masing instansi pemerintah, sehingga memudahkan proses perbaikan dalam implementasi SAKIP, tandas Tgk. H. Sarkawi.

Bupati Tgk. H. Sarkawi juga berharap dengan kinerja yang terus meningkat dan semakin baik, sesuai RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Bener Meriah 2017 – 2022, kita semua mari berdo’a supaya pembangunan di Kabupaten Bener Meriah  kedepan dapat lebih efektif dan efisien serta Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bener Meriah  semakin bagus, tutup Bupati Tgk. H. Sarkawi. (REL)

Related posts