Bupati Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Se-Aceh

0

DSC_0019TAKENGON – Bertempat di bumi perkemahan SMKN 2 Takengon, Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM pimpin upaca pemembukaan perkemahan pramuka madrasah se-Aceh, Rabu (3/8/2016).

Kegiatan yang berlangsung hingga 9 Agustus 2016 itu merupakan salah satu kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XV Kemenag Aceh yang digelar di Takengon, Aceh Tengah.

Nasaruddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan perkemahan pramuka madrasah akan semakin mempererat silaturahmi antar pembina dan anggota pramuka yang ada di provinsi Aceh.

“Melalui ajang ini diharapkan keakraban akan semakin erat antar pembina dan anggota pramuka yang selama ini tersebar di provinsi Aceh,” ujarnya.

Berkemah di daerah dataran tinggi seperti di Aceh Tengah, sebut Nasaruddin yang akrab disapa Pak Nas ini berbeda dengan di daerah pesisir pada umumnya. Selain berada di dataran tinggi, suhu udaranya juga cukup dingin terutama pada malam hari.

“Kami yakin dengan semangat kebersamaan diantara pegiat kepramukaan akan mampu menghangatkan suasana,” sebut Pak Nas.

Dia juga berharap, kegiatan perkemahan pramuka madrasah ke-1 se-Aceh yang diikuti seluruh madrasah yang ada di 23 kabupaten/kota itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu Nasaruddin menekankan, kegiatan perkemahan pramuka madrasah berlangsung  dalam koridor etika dan moral yang sesuai dengan penerapan syariat Islam di provinsi Aceh.

“Junjung tinggi kebersamaan, etika, adat istiadat dan utamakan sportifitas untuk kemajuan pramuka madrasah di provinsi Aceh, tambah Nasaruddin. (REL)

Komentar Anda
SHARE