Bupati Nasaruddin Tinjau Pelaksanaan UN SMP Sederajat

0

image

TAKENGON-Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM melakukan peninjaun pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua di SMP Negeri No 18 dan SMP Negeri No 11 Takengon Aceh Tengah, Selasa (10/5/2016).

Pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di Kabupaten Aceh Tengah  secara keseluruhan berjalan dengan baik dan tertib.

“Alhamdulillah dari pengamatan dan hasil laporan kedua sekolah yang kita tinjau hari ini, pelaksanaan UN berjalan lancar tidak ada hambatan, baik teknis maupun kendala lain,” sebut Nasaruddin.

Pada kesempatan itu, Nasaruddin juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memungkinkan penyelenggaraan UN ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Aceh Tengah, para kepala sekolah dan dewan guru yang telah turut serta mengawal pelaksanaan UN di Aceh Tengah sehingga berjalan dengan baik,” ucapnya.

Selain Bupati Nasaruddin, Pelaksanaan UN di Aceh Tengah  turut juga dipantau oleh tim pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. 

“Kita bersyukur, pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di Aceh Tengah cukup tertib dan lancar. Ini perlu dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang,” ujar Syarbaini, tim pengawas Dinas Pendidikan Aceh. 

Disampaikannya, Dinas Pendidikan Aceh tahun ini mengirimkan tim monitoring pelaksanaan UN SMP
sederajat ke seluruh kabupaten/kota guna melihat secara langsung pelaksnaan UN. 

Peninjauan UN di kedua sekolah itu, Bupati Nasaruddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Drs Nasaruddin,  Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Aceh, Syarbaini dan Kabag Humas, Mustafa Kamal

Sebelumnya, Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara beserta Kapolres AKBP Dodi Rahmawan dan sejumlah jajaran terkait telah meninjau hari pertama pelaksanaan UN SMP sederajat

Ujian Nasional tingkat SMP/SMPLB di Kabupaten Aceh Tengah tahun ini diikuti sebanyak 2.280 siswa, sedangkan tingkat MTs 1.174 siswa.

Sementara mata pelajaran yang diujiannasionalkan meliputi bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Ujian berlangsung selama 4 (empat) hari mulai Senin 9 Mei sampai dengan Kamis 12 Mei 2016.

Untuk UN susulan tingkat SMP/SMPLB dan MTs berlangsung Senin16 Mei hingga Kamis 19 Mei 2016. (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE