Bupati Gayo Lues Gagas Mal Pelayanan Publik

JAKARTA: Bupati Gayo Lues Muhammad Amru melakukan konsultasi terkait rencana pembangunan mal pelayanan publik di Gayo Lues dengan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

“Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan terus memperbaiki dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Gayo Lues,” kata Muhammad Amru di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Mal Pelayanan Publik merupakan sistim terpadu, yakni tersedianya sebuah tempat yang di dalamnya tersedia berbagai jenis pelayanan yang dibutuhkan masyarakat secara integratif. Dengan demikian masyarakat tidak direpotkan lagi dengan birokrasi yang selama ini dianggap berbelit. Inovasi pelayanan ini sebagai salah satu solusi untuk mempermudah segala pelayanan yang dibutuhkan warga.

Karenanya, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues berinisiatif membangun mal pelayanan publik. Akibatnya, semua pelayanan di Gayo Lues akan satu pintu dan terintegrasi.

“Pelayanan pun akan semakin mudah, cepat, nyaman, dan pasti. Pemerintah tidak berjarak dan benar-benar hadir untuk masyarakat,” sebutnya, didampingi Anggota Task Force Percepatan Pembangunan Gayo Lues Yusradi Usman al-Gayoni

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Gayo mengharapkan dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Sementara itu, Syafruddin, mewakili Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPANRB mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

“Kunci mal pelayanan publik ini memang ada pada kepala daerah. Perlu komitmen. Termasuk, harus ada dukungan DPRK. Karena, nanti perlu tempat dan anggaran untuk membangun mal pelayanan publik ini,” tegasnya

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPANRB, jelasnya, berperan dalam hal kebijakan dan akan melakukan pendampingan. Termasuk, fasilitasi dengan pihak-pihak terkait. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!