Bupati dan Wabup Hadiri Maulid di Pasantren Nurul Huda

REDELONG : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dan Wabup Tgk. H. Sarkawi menghadiri undangan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah di Pondok Pasantren Nurul Huda, Kampung Bintang Permata, Kecamatan Permata, Selasa (13-2-2018)

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh anggota DPRK Bener Meriah Tgk. Usman Yacob, Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Al Muzani, Kepala Syariat Islam Al Adyan AR, Kepala Baitul Mal Drs. Ramin, Kepala BAPPEDA Drs. Khairun Aksa, MM, perwakilan Kamenag Bener Meriah serta sejumlah pimpinan dayah.

Bupati Ahmadi dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terus mendukung pendidikan yang dilaksanakan oleh dayah, “insya Allah Tahun 2018 ini pemerintah daerah mengalokasikan dana 20 persen untuk dayah.”kata Ahmadi.

Bupati juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat, para ulama dan satri Kabupaten Bener Meriah agar Bener Meriah selalu di berikan keberkahan oleh ALLAH SWT. “Tampa dukungan dukungan masyarakat, ulama dan satri dayah kami yakin kami tidak akan mampu berbuat banyak untuk kebaikan Kabupaten Bener Meriah ini.”ujar Ahmadi.

Pantauan di Pondok Pasantren Nurul Huda, sebeleum meninggalkan lokasi acara, Bupati Ahmadi, Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi beserta rombongan menyerahkan santunan untuk anak yatim.

Usai menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pasantren Nurul Huda, Bupati Ahmadi kemudian melanjutkan perjalanan ke Masjid Baiturahim, Kampung Gelampang, Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata untuk mengantar tugas camat Permata Sabarudin dan imam hafiz Tgk. Ilhamdi.

Ditempat tersebut Bupati Ahmadi menyampaikan, Tgk. Ilhamdi selaku imam hafiz yang ditempatkan di Kecamatan Permata merupakan salah satu putra daerah setempat.

“Sebagaimana visi dan misi pemerintah Bener Meriah kedepan, yaitu menjadikan Bener Meriah yang islami, artinya bukan mau mengislamkan orang islam, islam yang kami maksud, bagaimana seluruh nilai-nilai islam itu dapat diterapkan didalam kehidupan masyarakat sehari-hari, seluruh masyarakat yang mengaku dirinya muslim wajib hukumnya mengamalkan nilai-nilai islam.”kata Ahmadi.

Tambah Bupati Bener Meriah, pemerintah dalam menyahuti visi dan misi salah satunya adalah menempatkan para imam hafiz di seluruh masjid-masjid kecamatan, “Alhamdulillah target pemerintah menempatkan imam hafiz di 10 masjid kecamatan sudah dijalankan dan terpenuhi. Kita juga nantinya akan memprogramkan penempatan imam hafiz diseluruh ruham-rumah ibadah yang ada di Kabupaten Bener Meriah.”ucap orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu.

Bupati Ahmadi juga menjelaskan, keberadaan para imam hafiz yang di tempatkan di setiap masjid kecamatan bukan untuk mengambil tugas imam yang sudah pernah ada di masing-masing kecamatan, “tugas para imam hafiz yang di tempatkan oleh Pemerintah daerah adalah selain sebagai imam sholat lima waktu, para imam hafiz ini nantinya akan membetulkan bacan-bacaan dalam sholat, serta para imam hafiz ini juga nantinya juga mengajarkan anak-anak kita cara membaca dan menghafal Al-Qur’an, sehingga Bener Meriah kedepan memiliki penghafal-penghafal Al-Qur’an, maka kami ilmu yang di miliki oleh imam hafiz yang telah ditempatkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.”demikian Bupati Bener Meriah Ahmadi.(REL)

Komentar Anda
SHARE