Bupati Bener Meriah Tetes Vaksin Polio Perdana di Kampung Blang Paku

0

Acara Pin Polio2REDELONG : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ruslan Abdul Gani memberikan tetesan paksin Polio perdana untuk balita di Kampung Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Selasa (8/3) Kegiatan tersebut dalam rangka pencanangan Pekan Imunisasi Nasional tahun 2016.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengharapkan, agar para ibu-ibu dalam Kabupaten Bener Meriah bisa memanfaatkan Pekan Imunisasi Nasional tersebut sebaik-baiknya, “ibu-ibu mumpung saat ini ada pemberian paksin Polio geratis yang diselenggarakan oleh pemerintah, mari kita bersama-sama untuk membawa balita kita untuk diberi paksin Polio”,pinta Bupati Ruslan Abdul Gani.

Bupati menambahkan, paksin Polio ini diberikan untuk anak-anak usia 0 hingga 59 bulan, paksin Polio ini penting di berikan, sehingga anak-anak dapat terhindar dari penyakit Polio.

“Saya sebenarnya pada hari ini harus dengan Menteri PU di Jakarta, karena kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini sangat penting, maka saya membatalkan pertemuan saya tersebut dan saya menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan ini”, terang Bupati Ruslan Abdul Gani yang lebih mementingkan kesehatan masyarakatnya terutama anak-anak yang nantinya menjadi pemimpin-pemimpin Kabupaten Bener Meriah yang akan datang.

Bupati juga mengatakan, masyarakat Kampung Blang Paku patut bersyukur, karena rencana awal kegiatan perdana pencanangan PIN Polio ini diselenggarakan di kecamatan lain, namun, setelahlah ada koordinasi pihak Dinas Kesehatan dan Kecamatan saat pertemuan di Hotel Linge Land Aceh Tengah beberapa waktu lalu, maka ditetapkan kegiatan perdana pemberian Paksin Polio di selenggarakan di Kecamatan Wih Pesam, tepatnya di kampung Blang Paku”,terang Bupati Ruslan Abdul Gani.

Sementara itu Camat Wih Pesam Mawardi, SAg menyampaikan terimaksihnya kepada Bupati Bener Meriah yang telah sudi menghadiri kegiatan Pencanangan Pin Polio di kecamatan tersebut, “saya mewakili masyarakat Kampung Blang Paku menyampaikan terima kasih kepada bapak bupati yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Penduduk Kecamatan Wih Pesam sebanyak 22.230 jiwa dengan jumlah balita sebanyak 1183 jiwa yang berusia 0 sampai 59 bulan. Dengan kegiatan pencanangan PIN Polio ini anak-anak kita terhindar dari penyakit Polio. Mari kita sukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio,”demikian Camat Wih Pesam.(REL)

 

Komentar Anda
SHARE