Bupati Bener Meriah Teken MoU Dengan Kementerian DPDTT Dan PT. Nusantara Coffee

JAKARTA : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE tanda tangani MoU bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Pimpinan PT. Nusantara Coffe Febriansyah tentang kemitraan produk unggul kawasan pedesaan (Prukades) di Kabupaten Bener Meriah, Kamis (8-3-2018)

MoU tersebut memiliki ruang lingkup antara lain, 1. Pemanfaatan, pengembangan, dan pengelolaan kopi rakyat di wilayah Kabupaten Bener Meriah, 2. Pemberdayaan dan pembinaan petani kopi, 3. Perlindungan, pemeliharaan, pemulihan, serta peningkatan fungsi lahan budidaya kopi, 4. Pembinaan dan pendampingan badan usaha milik desa bersama (Bumdes Bersama) sebagai pelaku usaha kopi di wilayah Kabupaten Bener Meriah, 5. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia daerah di bidang penyelenggaraan hortikultura.

“Sedangkan tujuan dari MoU yang ditanda tangani di Jakarta Covention Center ini adalah memanfaatkan sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak swasta.” ucap Menteri Desa, PDT dan transmigrasi Eko Putro Sadjojo dalam sambutannya.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan melaksanakan dan mendukung program nyata yang disepakati dalam MoU tersebut, guna pengembangan produk unggulan pedesaan di Kabupaten Bener Meriah.

“Sebagai daerah yang memiliki produk unggulan kopi dan hortikultura, bentuk kerjasama yang dilakukan akan fokus pada kedua produk pertanian tersebut, akan tetapi kedepannya kita dapat mengembangkan komoditi-komoditi unggul lainnya.” tutup Bupati Ahmadi.(REL)

SHARE