Bupati Bener Meriah Nobatkan Faul sebagai Duta Budaya

  • Whatsapp

REDELONG : Setelah sukses menyabet gelar juara pada ajang Liga Dangdut Indonesia ( LIDA ) 2019, Fauzul Abadi atau Faul Duta Provinsi Aceh asal Kabupaten Bener Meriah dinobatkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sebagai Duta Budaya.

Penobatan tersebut, karena Faul telah sukses mempromosikan Gayo baik dari sisi budaya maupun kerawang Gayo pada tingkat Nasional. Hal tersebut disampaikan Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi. Senin ( 6/5/2019 ) di halaman belakang Kantor Bupati setempat.

Read More

Bupati Sarkawi mengatakan, kita patut bersyukur dan bangga karena seorang pemuda dari Kampung Bener Pepanyai Darussalam Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah telah mampu menundukan Jakarta dalam kontes dangdut yang di gelar Indosiar.

” Bagi kita kemenangan ananda Faul, bukan hanya sekedar dangdut, tetapi adalah kemenangan promosi gayo pada tingkat nasional “, ungkap Bupati Bener Meriah itu.

Tambahnya, dalam mempromosikan daerah atas potensi dan kebudayaan yang dimiliki Faul telah mempromosikannya  dan mungkin jalannya melalui liga dangdut, untuk itu kedepan promosi daerah terus harus dilakukan dan lebih maksimal.

” Kedepan gerakan ini harus dilanjutkan dalam upaya mengenalkan Gayo ketingkat nasional bahkan internasional, dan atas keberhasilan yang telah ditorehkan ananda Faul kita menobatkan dia sebagai Duta Budaya “, sebut Abuya Sarkawi.

Abuya Sarkawi juga menyampaikan,  pemerintah daerah bukan hanya peduli terhadap seni, namun pemerintahannya juga peduli pada semua hal. Salah satunya hari ini dirinya menerima tim dari Palestina.

Sementara itu dalam sambutannya Faul menyampaikan, dalam kesempatan ini ia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pendukungnya, baik yang ada di Bener Meriah maupun di daerah lainnya.

” Tanpa dukungan kalian semua, saya ini bukanlah siapa-siapa, namun berkat dukungan dari seluruh masyarakat saya dapat meraih gelar juara LIDA tahun 2019 “, paparnya.

Faul juga mengatakan, dalam waktu dekat dia akan mengikuti DA Asia untuk itu dia juga mengharapkan dukungan dari semua masyarakat agara dapat meraih prestasi kembali dan mengharumkan Gayo.

Juara LIDA itu berharap, kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda kita jangan pernah lupa tanah tembuni, tanah Gayo, Budaya Gayo dan Kerawang Gayo.

Dari informasi yang dihimpun, Faul juga akan menjadi Muajin dan akan mengusi Kultum Bulan ramadhan nanti malam di Masjid Babussalam simpang tiga. Untuk itu pemerintah daerah menghimbau masyarakat untuk hadir sholat Tarawih di Masjid Babussalam. ( Gona )

  • Whatsapp

Related posts