Bupati Bener Meriah dan Aceh Utara Komitmen Bersama Selesaikan Sengketa Lahan

REDELONG : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE dan Bupati Aceh Utara Muhammad Thalib berkomitmen akan selesaikan secara bijak terkait permasalahan sengketa lahan. Hal tersebut disampaikan Ahmadi saat menghadiri undangan bupati Aceh Utara pada acara peresmian  Puncak Hill Resto di Gunung Salak, Aceh Utara, Kamis (18-1-2018) sekira pukul 17:00 WIB.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu menyampaikan,  dirinya telah berbincang-bincang dengan Bupati Aceh Utara terkait isu perbatasan antara dua kabupaten bertetangga tersebut.

“Tadi saya dan pak Bupati Aceh Utara telah banyak membahas tentang isu perbatasan. Insyaallah tidak ada permasalahan. Intinya, saya dan bupati Aceh Utara akan turun kelapangan bersama-sama guna menyelesaikan sengketa itu.”terang Ahmadi.

Bupati Bener Meriah menambahkan, seperti yang disampaikan Bupati Aceh Utara dalam bincang-bincang bahwasanya Aceh Utara dan Bener Meriah itu adalah saudara. “Saya dan pak Bupati Aceh Utara telah berkomitmen akan selesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.”kata Ahmadi, sembari menambahkan, kalau menurut aturan yang berlaku penyelesaian sengketa tapal batas adalah wewenang pihak Provinsi Aceh, tapi secara stabilitas pimpinan daerah Bener Meriah dan Aceh Utara punya kewajiban untuk menjaganya.

Bupati Ahmadi menerangkan terkait administrasi, bila wilayah masuk Bener Meriah masyarakat pemilik lahan harus mengurus administrasinya (surat tanah-red) di Kabupaten Bener Meriah demikian juga sebaliknya.

Sementara itu Bupati Aceh Utara Muhammad Thalib dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa dirinya setuju dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi. “Yang penting tanah kita jangan diambil oleh Belanda. Masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan masyarakat Aceh Utara bersaudara, jangan ada pertikaian, itu yang kita harapkan.”kata Bupati Aceh Utara itu.

Dia juga berjanji akan turun kelapangan bersama-sama dengan Bupati Bener Meriah, “insyaallah kita akan turun kelapangan bersama-sama.”demikian Bupati Aceh Utara.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!