Bupati Bener Meriah Apresiasi Pemilu 2019 dan Tolak Kegiatan “People Power”

REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memberikan apresiasi terselengaranya pemilu yang transparan, jujur, adil dan demokratis serta menghimbau masyarakat untuk menolak kegiatan “People Power”.

Orang nomor satu di Bener Meriah ini juga mengungkapkan kalaupun ada permasalahan dalam penyelenggaraan Pemilu ia berharap untuk dapat disampaikan dan ditempuh dengan jalur hukum yang berlaku.

” Walaupun dibeberapa daerah ada sedikit riak dan gejolak politik yang terkadang membuat sedikit panas suhu politik, namun semuanya dapat teratasi dengan penyalesaian secara baik, demokratias dan transparan”ujarnya.

Ia menegaskan, Pemerintah dan masyarakat menolak cara-cara yang tidak konstitusional seperti halnya “people power” yang hanya dapat menimbulkan permasalahan-permaslahan di tengah masyarakat.

“Seluruh lapisan masyarakat, harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sebab, kita adalah satu, tidak akan terpecah belahkan hanya karena perbedaan pilihan maupun pandangan dalam Pemilu tahun 2019, ” tegas Sarkawi, seraya menambahkan Pemilu telah selesai dan hasilnya harus dikawal bersama dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan bangsa dan Negara.

”Kami sangat mengapresiasi dan menjunjung tinggi apa yang sudah dilakukan pihak penyelenggara Pemilu tahun 2019 maupun pihak pengamanan dalam menyukseskan pesta demokrasi rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Bener Meriah”jelasnya.

Untuk itu katanya atas nama Bupati Bener Meriah mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh rakyat Bener Meriah atas terselenggaranya Pilpres dan Pileg Tahun 2019, dengan baik, jujur, adil dan transparan serta demokratis.

“ Kami Atas nama Pemerintah Daerah, dan masyaraka Bener Meriah juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas tersenggaranya pemilu yang adil, jujur, transparan dan demokratis, Kepada seluruh penyelenggara Pemilu serentak 2019 dan mudah-mudahan Allah SWT akan memberikan balasan kepada saudara,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang setingi-tingginya kepada pihak yang turut mengawal serta mengamankan jalannya pemilu tersebut.” Atas partisipasi dan pelaksanaan tugas yang sudah mereka jalankan dengan netralitas, pemilu 2019 dapat berjalan aman dan nyaman di Kabupaten Bener Meriah,” kata Sarkawi.(Uri)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!