Bupati Ahmadi Wacanakan Sehari Tiap Minggu  Pakai Kerawang Gayo ke Sekolah

REDELONG:Bupati Ahmadi.SE menutup secara resmi festival pelajar tingkat Sekolah dasar SD dan tingkat SMP yang berlangsung di gedung olah raga dan seni kabupaten bener meriah. Rabu (27/09).
Festival pelajar yang telah berlangsung selama tiga hari terhitung (25 -27/09/2016) merupakan upaya dari Dinas pendidikan dalam meningkatkan kompetensi seni dan kreasi bagi siswa yang ada di Kabupaten bener meriah

Bupati Ahmadi SE sangat mengafresiasi Dinas Pendidikan Bener meriah yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang bentuknya lebih menyentuh kearifan lokal.mengenal budaya melalui dunia pendidikan serta yang teramat istimewa adanya Lomba barista untuk tingkat pelajar. Ini adalah cara kita mempertahankan nilai seni dan budaya kita agar tidak mati di telan jaman. Tuturnya.

Selanjutnya saya sangat mengapresiasi lomba Barista yang dilombakan ditingkat pelajar kali ini. Hal ini penting untuk di ajarkan pada generasi muda kita. Karena kopi merupakan sumber ekonomi utama masyarakat Bener Meriah.

Alangkah naifnya, orang yang terlahir di tengah hamparan kopi, tapi tidak mampu menjadi Barista kopi di negeri sendiri.

Belajarlah menjadi Barista handal yang mampu menyuguhkan kopi Arabika Gayo dengan cita rasa kelas dunia. Jadilah generasi gemilang dan profesional. Perkenalkan kopi secara dini kepada anak didik kita. Agar slogan Tiada hari tanpa ngopi benar benar menjadi wabah dikalangan generasi muda Bener Meriah.

Pemerintah akan tetap berupaya agar kopi Arabika Gayo, khususnya kopi dari Bener Meriah, menjadi komoditi yang paling dicari didunia. Sehingga dengan sendirinya harga akan bersaing di pasar Internasional, dengan sendirinya harga beli kopi dikalangan petani dapat lebih meningkat.
Selanjutnya Bupati Ahmadi.SE juga mengatakan. Dalam waktu dekat pelajar akan di ijinkan memakai pakaian yang bermotip kerawang gayo, sehari dalam seminggu. Ini merupakan bentuk pelestarian terhadap budaya gayo. ”

Pemerintah kabupaten bener meriah akan membuatkan regulasi pemakaian pakaian adat gayo menjadi seragam sekolah, yang dipakai sehari dalam seminggu.

Ini adalah warna lain dari dunia pendidikan Bener Meriah yang lebih menyentuh pada budaya dan kearifan lokal, yang langsung disambut aplusan dari seluruh peserta, yang hadir yang memenuhi GORS Bener Meriah, malam ini. (Wein Godang)

Komentar Anda
SHARE