Lapak dan Parkir Pacuan Kuda Akan Ditertibkan

REDELONG : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lapangan pacuan kuda Sengeda di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kamis (21/12)

Dalam sidak tersebut Bupati Ahamdi meminta agar pengelolaan lahan parkir dan lapak untuk berjualan serta lapak bagi para pengunjung untuk dapat dikelola dengan tertib. sehingga, tidak semeraut.

“Saya minta agar pegelolaan lahan parker serta lapak pedagang dan lapak bagi pengunjung tidak memberatkan masyarakat, karena pacuan kuda adalah hiburan bagi masyarakat.”pinta Ahmadi.

Dia juga mengharapkan dalam penyediaan tempat tersebut nantinya tidak ada oknum-oknum dari unsur manapun yang coba menfaatkan momen hiburan bagi masyarakat tersebut untuk meraup keuntungan secara sepihak.

“Khusus untuk lapak bagi pedagang, saya harap jangan ada yang mendapat lapak lebih dari satu bagi pedagang. Dan ini akan dikoordinir oleh Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Bener Meriah.”paparnya.

Terkait adanya lapak yang tidak mengantongi izin, bupati minta agar Dinas Parawisata atau pihak penyelenggara untuk dapat menertibkan lapak-lapak tersebut.

“Bagi lapak yang telah berdiri, sementara izin untuk mendirikan lapak tidak ada, saya minta agar dapat ditertibkan, sehingga tidak merugikan pedagang lainnya. Intinya saya ingin penyelenggaraan pacuan kuda kali ini lebih baik dan lebih tertip dari tahun-tahun sebelumnya.”Demikian Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE.(REL)

Komentar Anda
SHARE