Bupati Ahmadi: Bagi Pemilik Kuda yang “Nakal” Akan Diberikan Sangsi

0

 

REDELONG : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE lepas 120 ekor Kuda Sabtu (19/8/2017) dari pintu gerbang Perkantoran Bupati Bener Meriah, yang akan ikut even Pacuaan kuda di Kabupaten Aceh Tengah dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 yang dibuka pada tanggal 21 sampai 27 Agustus 2017.

Ahmadi dalam kesempatan tersebut menegaskan, untuk seluruh pemilik kuda harus jujur memberikan data jumlah kuda yang ikut berlomba kalau sempat ketahuan ada yang memanipulasi jumlah kuda misalnya 4 ekor Kudanya yang ikut namun dilaporkan 6 ekor kalau sampai ketahuan seperti itu akan saya berikan Sangsi dengan larang mengikuti Pacuaan kuda menggunakan anggaran daerah dan itu akan diumumkan dalam surat kabar, tidak boleh ikut perlombaan even Pacuan Kuda di Kabupaten Bener Meriah selama ia menjabat Sebagai Bupati tidak terkecuali bagi pejabat sekalipun. Tegas Ahmadi.

” Kalau ada pemilik kuda yang menambah-nambah jumlah kudanya yang ikut berlomba dalam even Pacu kuda ini, untuk mengakali anggaran maka akan diumumkan dalam surat kabar pemilik kuda tersebut tidak boleh mengikuti even pacuaan kuda di Bener Meriah atau keluar Kabupaten Bener Meriah menggunakan anggaran pemerintah, silakan ikut bagi oknum pemilik kuda nakal tetapi menggunakan anggaran pribadinya selama saya menjadi Bupati “. Ancaman Ahmadi.

Dia menambahkan, semua harus transparan baik itu jumlah kuda maupun anggaran untuk setiap pemilik kuda.

Ahmadi, karena baru-baru ini sudah ketahuan permainan seperti itu guna untuk mengakali anggaran oleh oknum pemilik kuda yang ” nakal”. Jumlah kudanya 3 dibilang 4 maka mulai hari ini saya tegaskan tidak boleh seperti itu, jumlah kuda yang ikut perlombaan harus ril.

“Saya mau jumlah yang ril, kalau 120 ekor yang ikut berlomba dalam laporan juga harus 120 ekor. Jangan ditambah-tambah. Biar tidak terjadi kisrus antar pemilik kuda. Tandas Ahmadi. (Gona)

Komentar Anda
SHARE