Bupati Aceh Tengah Terima Anugerah Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI

0
TAKENGON-Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM menerima penganugerahan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.
Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan tersebut langsung disematkan oleh Presiden dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/07/2016). Penghargaan tersebut didasari Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 51/TK/Tahun 2016, Tanggal 15 Juli 2016.
Anugerah Satyalancana Pembangunan yang diraih Nasaruddin membutuhkan proses panjang, didahului dengan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada tahun 2014 lalu yang diterimanya pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXI di Surabaya.
Penghargaan MKK menjadi modal bagi Nasaruddin untuk diusul mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI.
Nasaruddin tidak sendirian menerima Satyalancana Pembangunan, tapi juga bersama Gubernur Maluku dan 13 Bupati Dan Walikota lain, diantaranya Bupati Bandung, Bupati Musi Rawas, Bupati Maros, Bupati Bantaeng, Bupati Batang, Bupati Semarang, Bupati Wakatobi, Bupati Dompu, Walikota Tomohon, Walikota Ternate, Walikota Serang, Walikota Magelang dan Walikota Bima.
Kepada para penerima tanda kehormatan dan penghargaan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan amanah untuk terus meningkatkan pengabdian kepada negara guna menyukseskan program kependudukan dan pembangunan keluarga.
“Tingkatkan terus pengabdian, semangat, serta prestasi dalam menyukseskan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga,” kata Presiden.
Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Farouk Muhammad, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya. (Rel)
Komentar Anda
SHARE