Bupati Aceh Tengah Optimis Bandara Rembele Akan Maju Pesat

0

REDELONG– Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM, optimis Bandara Rembele akan maju pesat sesuai rencana. Hal itu ia ungkapkaan dalam sambutannya pada acara Inaugural Flight Wing Air, atau penerbangan perdana Wng Air di Bandara Rembele dengan Rute Rembele-Kualanamu. Jumat, (19/8/2016).

Meski demikian,Pak Nas mengatakan
masih banyak langkah yang perlu dilakukan”,Seperti  menambah frekuwensi penerbangan, membuka rute penerbangan baru,menambah Angkutan barang atau cargo untuk komoditi hasil pertanian seperti sayur-mayur dan komoditi lainnya   ke Penang atau Kuala Lumpur”ujarnya, seraya menambah untuk hal itu semua tidak terlepas dari peran kerjasama kedua kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah  juga untuk Pemerintah.

“Kami saat optimis, Bandara Rembele akan maju pesat,  hanya masalah waktu cepat atau lambat”jelas Pak Nas.Ia selaku Bupati Aceh Tengah mengucapkan terima kasih pada maskapai Susi Air yang sebelumnya menjadi perintis di Bandara Rembele dan telah membuka keterisoliran daerah Gayo.

Rangkaian acara penerbangan perdana tersebut dhadiri oleh,pihak Lion Air, perwakilan Kementerian Perhubungan yakni Dirjen Angkutan Udara, Bupati Bener Meriah dan unsur Muspida dan Muspida Plus Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit dan harga tiket Rp 400 000 dari Bandara Rembele-Kualanamu, kehadiran rute penerbangan Wing Air dari Bandara Rembele-Kualanamu Medan, sangat membantu mobilitas masyakat maupun pendatang di dua kabupaten penghasil kopi.Diharapkan dapat mendongkrak perekonomian dan membuka keterisoliran daerah.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE