Bupati Aceh Tengah Jamu Berbuka Puasa Syaikh Ahmed dari Palestina

0

image

ACEH TENGAH-Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM (Pak Nas) menjamu berbuka puasa Syaikh Ahmed Taufek Mahmud El Hajj yang berasal dari Palestina, Jum’at (10/06).

Syaikh didampingi oleh pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) daerah dan pusat, sementara Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mursyid.

Lawatan ke kediaman Bupati tersebut dilakukan Syaikh setelah mengisi Tabligh Akbar dan penggalangan dana bagi Rakyat Palestina yang berlangsung di Mesjid Agung Ruhama Takengon.

“Rombongan Syaikh ada 15 orang, dan selain berbuka puasa juga melaksanakan Shalat magrib berjama’ah di Mesjid Ruhama,” ungkap Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Sabtu (11/06).

Dijelaskan Mustafa, Syaikh Ahmed berada di Aceh Tengah selama 2 hari usai menempuh perjalanan dari Banda Aceh dan setelah dijamu berbuka puasa dengan Bupati masih mengisi agenda tarawih bersama dengan Warga Kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing.

“Pertemuan hanya berisi dialog ringan antara pak Bupati dengan Syaikh, dan pak Bupati banyak bertanya tentang kondisi warga Muslim Palestina, terutama selama bulan Ramadhan,” demikian Mustafa.(REL)

Komentar Anda
SHARE