BULOG Aceh Tengah Buka  Peluang Tingkatkan Ekonomi Bersama Masyarakat

0

​ 

TAKENGON-   Perum BULOG Kabupaten Aceh Tengah, menawarkan kembali jenis usaha kemitraan bersama rakyat, untuk upaya stabilitas ekonomi masyarakat dan sekaligus menjalankan fungsi kewajiban BULOG.

Hamdani Kepala Kansilog Kabupaten Aceh Tengah, hari ini kamis 23/2/2017, mengunjungi Pasar Pagi Paya ilang, kota Takengon. Dalam kunjunganya Kakansilog meninjau lokasi posko Perum BULOG untuk Operasi Pasar khusus Gula Pasir yang bertempat di depan pasar Paya ilang. 

Hamdani yang saat itu didampingi oleh Kepala Staf Bulog Rijal Hasibuan dan M.Iqbal, mengatakan bahwa operasi pasar yang sementara ini di fokuskan di Pasar Paya Ilang tersebut bertujuan untuk stabilitasi harga gula pasir di tingkat pengecer, karena untuk harga gula pasir saat ini sudah dapat dibeli dengan harga yang telah di keluarkan oleh BULOG dengan HET Rp.12500/Kg. 

Hamdani juga mengharapkan agar masyarakat dapat menjalin kerjasama dengan pihak Perum Bulog Kabupaten Aceh Tengah, dalam bidang keMitraan menjadi sahabat Perum Bulog yang terbentuk sebagai RPK (Rumah Pangan Kita) untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hamdani juga menyampaikan “Saat ini kita sudah tiga hari membuka Posko di sini (pasar Paya Ilang), bisa jadi pihak kita akan berpindah lokasi ke daerah lain seKabupaten Aceh Tengah, atau bahkan jika memungkinkan kita akan turun ke pekan-pekan dan pelosok yang ada di Kecamatan seKabupaten Aceh Tengah, karena sifatnya selain bertujuan menjalankan fungsi tugas Bulog, pihak Perum Bulog Aceh Tengah juga sekaligus mensosialisasikan kemitraan dengan masyarakat dalam bentuk RPK, otomatis juga bisa menjadi bentuk usaha masyarakat yang akan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang tergabung dalam wadah RPK tersebut”, demikian yang di katakan oleh Hamdani. 

Dalam Keterangan yang di sampaikan oleh Hamdani kepada Wartawan, harga gula pasir di tingkat pengecer dan tergabung dalam kemitraan RPK, dengan HET Rp.12500/Kg, serta harga jual yang bisa didapat oleh mitra Bulog dengan harga tertinggi di Bulog adalah Rp.11800/Kg. 

Untuk lokasi beberapa titik kemitraan RPK yang bisa di jangkau oleh masyarakat diposisikan yakni, UD Kemala Baru, pasar Inpres. Toko Cek Din Mongal, mongal,  Toko Berkat Usaha, kemili, UD Tani, Blang Kolak, Toko Yakin, Terminal Lama, Toko UK Kerupuk, Jl. Lintang, Toko Gembira, Pendere Tan Saril dan Kios Hanifah, Kp. Gelengang serta Petro Aceh Mart, Nunang Antara. 

Sementara untuk masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang kemitraan RPK bersama Bulog, Hamdani mengInformasikan masyarakat dapat nomor CP +62821 6790 8950- atas nama M. Iqbal atau +62813 6131 3101 atas nama Rijal Hasibuan, demikian yang di sampaikan oleh Kakansilog Aceh Tengah.(Erwinsp)

Komentar Anda
SHARE