Bulan Suci Ramadhan Masyarakat Blang Jorong Gelar Perlombaan Bernuansa Islam

REDELONG : Sedikitnya 97 peserta ikuti perlombaan bernuasa Islam dalam rangka membangkitkan semangat generasi penerus masyarakat Kampung Petukel Blang Jorong, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Ketua Peringati Hari Besar Islam ( PHBI)  Kampung Blang Jorong Samsul Bahri, Pada Kabargayo Senin (12/6/2017) di Masjid Abdur Ra’up Blang Jorong mengatakan, di Bulan Suci Ramadhan tahun ini kami pemuda kampung Blang Jorong mengelar kegiatan gema Ramadhan dengan membuat perlombaan yang bernuasa Islam yang diikuti para remaja Putri dan Putri Kampung Petukel Blang Jorong ini, ujar Samsul Bahri.

Dia menambahkan, adapun perlombaan yang diikuti para remaja dan anak-anak yaitu Lomba, Pidato, Hafal Ayat-Ayat Pendek, Azan, Cerdas Cermat dan Lomba Baca Al-Qur’an ( Tilawatul Qur’an). Dimana perlombaan tersebut telah diselenggarakan selama dua hari ini dan malam ini adalah merupakan malam pembagian Piagam dan hadiah kepada para pemenang. Paparnya.

” Kegiatan Gema Ramadhan ini adalah dalam rangka membangkitkan semangat generasi penerus dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah Swt, serta memeriahkan bulan suci ramadhan tahun ini dengan perlombaan yang bernuasa Islamiyah ” ucap Samsul Bahri.

Samsul Bahri menambahkan, dengan kegiatan Gema ramadhan ini kita berharap generasi penerus masyarakat Kampung Petukel Blang Jorong ini tumbuh menjadi generasi yang ber’ahlakul Qarimah serta menjadi generasi yang dapat menjadi kebanggaan Kampung ini pada umumnya dan bagi orang tua mereka pada khususnya. Terangnya.

Selain pembagian hadiah pada juara lomba, panitia kegitan beserta seluruh aparatur Kampung Blang Jorong memberikan santunan pada 23 anak yatim yang ada dikampung tersebut, serta memperingati malam Nuzulul Qur’an.

Sementara dalam memperingati Nuzulul Qur’an tersebut di isi Tausyiah oleh Pimpinan Dayah Darusaadah Bener Kelipah Tgk. Husaini Sasa. (Gona)

Komentar Anda
SHARE