Bulan Ramadhan, Remaja Masjid Kemukiman Tunyang Gelar MTQ

REDELONG: Sebagai Bulan Suci umat Islam, sudah selayaknya bulan Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bernilai ibadah, hal ini mungkin menjadi salah yang disadari oleh Remaja Masjid Kemukiman Tunyang, Kampung Tunyang, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah dengan menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kemukiman Tunyang, Sabtu (2/6/2018).

Acara tersebut berlangsung di Masjid Al-Imarah Kampung Bukit Tunyang, yang diikuti 10 kampung dilingkungan kemukiman setempat.

Adapun cabang lomba yang diselenggarakan diantaranya adalah Pidato tingkat I, II, Adzan tingkat I,II, Hafalan surat pendek tingkat I,II, Do’a harian, Tartil Al-quran, Cerdas cermat agama Serta lomba Mewarnai.

“Semoga kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi anak-anak dan generasi penerus dalam mempelajari Al-Qur’an juga diharapkan anak-anak lebih dekat dengan Al-quran,” tutup ketua panitia, Alfian Juhri.

Kegiatan ini mendapat apresiasi, terutama dari Camat Timang Gajah, Ilham Abdi, S. STP, M. AP. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kemukiman Tunyang merupakan satu-satunya dalam kecamatan Timang Gajah yang mengadakan kegiatan bernuansa seperti ini,” ungkapnya.

Abdi juga mencanangkan, nama-nama yang menang nantinya akan diusulkan dan akan dikirimkan pada tingkat Kabupaten untuk diseleksi kembali guna menghadapi MTQ Tingkat provinsi tahun 2019 mendatang.

Mukim Tunyang, Junaidi juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh panitia dan juga Reje-Reje Kampung yang ada di kemukiman setempat, karena telah bekerja dan berperan aktif dan mendukung kegiatan ini selama satu hari ini.

“Harapan kami melalui kegiatan ini muncul bibit-bibit yang dapat dibina untuk menghadapi even-even besar seperti tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten,” jelasnya.(JND)

SHARE