Buku LK Ara Yang Berjudul Ucap Gemercik Air dan Jejak Kata Akan Diluncurkan Di Tanah Tembuni

REDELONG : Penyair Senior Gayo LK Ara temui Bupati Bener Ahmadi, guna untuk penetapan jadwal peluncuran dua buku terbarunya yang berjudul Ucap Gemercik Air dan Jejak Kata. Selasa (22/5/2018).

Penyair dengan nama lengkap Lesik Kati Ara ( L. K Ara), merasa sangat terharu atas sambutan dan atensi orang nomor satu di daerah penghasil kopi itu terhadapnya.

” Saya sanggat merasa terharu atas sambutan orang nomor satu di daerah ini, pertemuan yang membahas tentang jadwal peluncuran dua judul buku kumpulan puisi-puisi direspon dengan baik ” kata Penyair nasional itu. Kepada Kabargayo dihalaman Masjid Nur Nabawi usai sholat Zduhur.

LK Ara menyebutkan, setelah tujuan saya sampaikan kepada Bupati Ahmadi, beliau berharap peluncuran buku itu nantinya dilaksanakan setelah dia pulang dari Jakarta.

Insya Allah tanggal 27 sudah bisa dilaksanakan peluncuran buku Jejak Kata dan Ucap Gemercik Air ditanah tembini ( tanah kelahiran) karena Bupati sudah berada ditempat, dan apabila itu terjadi ini pertama sekali peluncuran buku saya ditanah tembuni, kalau sebelumnya sudah pernah di Gedung MPR dan Caffe-Caffe besar dijakarta. Kata Penyair LK Ara

Penyair yang telah berusia 80 tahunan itu sedikit menceritakan, tentang cerita yang ada dalam buku ucap gemercik air. Menurutnya inspirasi itu datang dari orang Kampung yang sedang mengambil air wudhu, dimana saat mengambil air wudhu orang itu terlihat lama dan memperhatikan gemercik air yang mengalir juga lama, saat ditanya kenapa lama sekali? Lalui ia menjawab lihat beta indahnya gemercik air itu yang mengucap Subbahanalah ( Bertasbih). Kata LK Ara seraya menambahkan air aja Bertasbih kok kita manusia tidak.

Lanjutnya lagi, menurut kritik penyair dan budayawan nasional Indonesia buku kumpulan puisi terbaru ini merupakan puisi Supi ( religi).

Terkait peluncuran buku Ucap Gemercik Air dan Jejak Kata, menurutnya nanti akan di isi dengan acara marawis dan pembacaan puisi oleh penyair-penyair muda negeri ini.

LK Ara berharap, setelah peluncuran buku ini akan timbul bakat bakat muda penyair dan penulis didaerah ini. Pinta Penyair kelahiran 12 November 1937 itu. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!