Buka Puasa Bersama Tamatan  SMKN 1 Bener Meriah Bentuk Forum Komunikasi Alumni 

0

REDELONG: Memahami pentingnya silaturrahmi antar sesama,  Alumni  SMKN 1 Bener Meriah gelar buka bersama di Cafe Batas Kota, depan Pertamina Pondok Baru. Kamis (22/6/2017).

Bukan hanya sekedar buka bersama tetapi silaturrahmi kali ini alumni SMKN 1 Bener Meriah  juga menambahkan agenda-agenda,  salah satunya adalah pembentukan Forum Komunikasi Alumni SMKN 1 Bener Meriah ( FORKOMASSA-BM).

Pembentukan forum ini berawal dari ide-ide sesama alumni dan digagas oleh beberapa tokoh, mengingat pentingnya kebersamaan maka dengan berdirinya FORKOMASSA-BM ini diharapkan  silaturrahmi antar sesama alumni tidak.

“Tujuan utama pembentukan FORKOMASSA-BM adalah untuk menjaga jalinan silaturrahmi yang kuat agar tidak terputus begitu saja dan bukan hanya antar sesama alumni saja melainkan pembentukannya juga akan melibatkan beberapa guru dan siswa/i dari lumni SMKN 1 Bener Meriah” ujar Suhardiman Asarga Linge yang dipercayakan sebagai Ketua Umum FORKOMASSA-BM.

Ia menambahkan pembentukan forum ini murni tidak terlibat dengan unsur politik, dan juga bukan kepentingan pribadi yang bersifat menguntungkan beberapa pihak.

Acara pembentukan FORKOMASSA-BM berjalan lancar tanpa kendala dengan kata lain bisa dikatakan sukses. Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pemilihan FORKOMASSA-BM yakni, Ketua Umum: Suhardiman Asarga Linge, Wakil Ketum : Suharman, sementara untuk  Sekretaris Umum : Sutarman dan sebagai Bendahara Umum: Dona Andari.

Selain itu juga terdapat beberapa orang alumni yang dipilih  sebagai koordinator dari tiap alumni sesuai tahun tamat masing masing, dan akan dimuat dalam susunan struktur keorganisasian nantinya.

“Besar harapan untuk kedepannya bisa mencapai ratusan peserta yang bergabung khususnya alumni terkait, karena selain bisa menjalin silaturrahmi antar alumni insya allah banyak hal-hal positif yang bisa di dapat karena adanya tukar pikiran antar sesama alumni, guru, dan juga siswa/i, agar hubungan komunikasi antar alumni dengan sekolah terkait tidak terputus begitu saja” papar  Suhardiman Asarga Linge.

Ia juga menjelaskan bagi  alumni yang belum sempat bergabung dan  ingin mempererat ikatan tali kekeluargaan antar alumni bisa menghubungi langsung pengurus dan koordinator atau dengan cara menghubungi kontak melalui, Email : forkomassabm@gmail.com atau IG : forkomassa_bm serta Facebook : grup Alumni SMKN 1 Bener Meriah. (Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE