Brigade Alsintan TNI Olah Lahan Petani 

REDELONG – Di areal lahan perkebunan Desa Hakim Tunggul Naru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis ( 13/04/2017 ). Babinsa Koramil-11/Wps Serda Arif Setiyono memotifasi para petani dalam rangka percepatan pengolahan lahan dengan menggunakan hand traktor brigade Alsintan Kodim 0106/Ateng, agar cepat di tanami kembali setelah panen, nantinya lahan kebun milik petani Sutrisman dengan luas 10.000 M ini akan ditanami tanaman jagung.

Dengan menggunakan alat Brigade Alsintan hand traktor ini Babinsa Pos Ramil Bukit; Koramil-11/Wih Pesam mengatakan bahwa pengolahan lahan perkebunan warga masyarakat bisa dikerjakan dengan cepat sesuai dengan waktu yang di targetkan untuk memulai penanaman kembali, kerja keras serta saling bahu membahu ini mendapatkan respon yang positif dari para petani, karena kesejahteraan petani tahap demi tahap meningkat, sehingga swasembada pangan bisa tercapai dengan maksimal.

Kegiatan tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat Satuan Komando kewilayahan ( SATKOWIL ) di bidang teritorial ke masyarakat khususnya kami Babinsa dalam membantu beban para petani. Agar para petani terus termotifasi dan semangat yang tinggi dalam pengolahan lahan kebunnya, Harap Serda Arif.

Petani Sutrisman setelah selesai pengolahan lahan mengungkapkan, dengan menggunakan alat Brigade Alsintan hand traktor ini pengolahan lahan perkebunan semakin ringan dan lebih cepat dikerjakannya, di akhir penyampaiannya Sekali lagi kami mengucapkan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudi dan rela mandi debu membantu kami para petani.

Komandan Rayon Militer-11/Wps kapten Inf Elfin Junaidi mengatakan, “Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjalankan program pemerintah  tentang swasembada pangan, mempunyai nilai jual tersendiri. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota TNI,  dalam melakukan pendampingan pengolahan lahan milik para petani, serta kegiatan Babinsa ini juga bisa mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan di desa binaan warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa”. 

Ia menambahkan masyarakat setempat sudah kami tanya dengan adanya kegiatan Babinsa ini bahwa para petani merasa sangat senang dengan kegiatan Babinsa yang terjun langsung ke lahan perkebunan dan persawahan. Kegiatan ini di samping mensukseskan program pemerintah dalam rangka swasembada ketahanan pangan Nasional, juga membantu para petani, Tutur Danramil Wih Pesam.(REL)

Komentar Anda
SHARE