BRI Cabang Takengon Salurkan Bantuan Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Pimpinan BRI Cabang Takengon Alfi Syahrin salurkan bantuan kepada masyarakat didampingi Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto,S.IK (Photo/kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Semua pihak saat ini terus berupaya bahu membahu untuk mencegah penularan virus Corona di tanah air, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Takengon ikut bergerak menyalurkan bantuan untuk penanganan Pandemi non alam itu untuk wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah.

BRI Cabang Takengon telah menyalurkan sebanyak 30 Pcs Hazmat dan 500 Pcs Masker medis untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon Bantuan itu disalurkan Senin, 04/05/200 dan diterima langsung oleh dr.Hardiyanis.Sp.Pd.

Read More

“Untuk RSUD Datu Beru sebagai bentuk kepedulian terhadap petugas medis, terlebih, rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan covid-19 diwilayah tengah Aceh,” kata Pimpinan BRI cabag Takengon Muhammad Alfi Syahrin, Selasa (05/05/2020).

Photo bersama dengan anak panti asuhan Nurul iman (photo/Ist)

Lain itu, pihaknya turut menyerahkan bantuan melalui Program BRI Peduli berupa 2500 pcs masker untuk pedagang dan pengunjung pasar di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

Selanjutnya, pihak BRI telah menyalurkan bantuan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas umum melalui Kodim 0106 Aceh Tengah serta pemasangan 10 unit tempat cuci tangan di fasilitas umum wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Tujuannya untuk menghambat penyebaran COVID-19, BRI menyediakan beberapa unit tempat cuci tangan bagi masyarakat umum supaya tetap menjaga kebersihan melalui kegiatan cuci tangan bersih,” terang Alfi.

Serba-serbi penyaluran Batuan BRI Peduli (photo/Ist)

Tambahnya lagi, pihaknya turut berkolaborasi antara BRI Peduli, Ketiara Peduli, Kodim 0106, Polres Aceh Tengah dan komunitas pengusaha tionghoa takengon (Bankom Tionghoa Takengon) untuk membagikan 3000 masker ke masyarakat Aceh Tengah dan santunan untuk Panti Asuhan Nurul Iman.

“Dengan disalurkan APD ini kita berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk mencegah penularan Pandemi virus Corona,” tutup Alfi sembari berharap wabah yang kian meresahkan masyarakat itu segera berlalu. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts