BPBD dan RAPI Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat Kabupaten Bener Meriah

REDELONG: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bener Meriah, membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah terutama kepada para pengguna jalan raya, Senin, 23/9/2019.

BPBD Kabupaten Bener Meriah membagikan sebanyak 4.000 masker yang dipusatkan didepan Kantor BPBD, Jalan Strategis Pendopo Simpang Uring-Kandepag, Kp. Tingkem Benyer. Kec. Bukit. Simpang Tiga Redelong.

Sementara RAPI Kabupaten Bener Meriah membagikan sebanyak 3.000 masker yang tersebar dibeberapa titik, yaitu, Simpang Pendopo Bupati, Simpang Tritit, Simpang Pante Raya dan Pondok Baru dengan menerjunkan 40 personil anggotanya.

“Ini kita bagikan, melihat kondisi dan keadaan udara yang mulai mulai tidak sehat terutama di Kabupaten Bener Meriah, akibat kabut asap dari pembakaran hutan yang terjadi di beberapa tempat di Sumatera ini, Kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah Sadra, BK. Ketika dihubungi lewat telpon seluluernya.

“Pembagian masker yang dilakukan oleh BPBD Bener Meriah dengan melibatkan pegawai dan TRC BPBD, dan ini merupakan langkah awal dalam mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA ) karena melihat kabut asap yang semakin pekat akibat kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi lain, sehingga harus segara dilakukan langkah-langkah pencegahan seperti pembagian masker kepada pengendara dan anak-anak sekolah, ungkap Sadra.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk bisa mengurangi aktivitas diluar rumah, gunanya adalah untuk mengantisipasi agar penyakit ISPA itu bisa kita hindari”, ajak Sadra, BK.

Sementara Ketua RAPI Kabupaten Bener Meriah, Putra Mandala, ketika dikonfirmasi mangatakan, RAPI membagikan masker ke masyarakat di Bener Meriah terutama yang melintas dijalan Raya, dengan tujuan untuk mengantisipasi dan sekaligus mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA ). Khususnya pada anak-anak dan orang tua berusia lanjut, kata Mandala.

“Pembagian masker ini, katanya, diberikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan, terutama pengguna sepeda motor, dan kita juga mengingatkan ke masyarakat yang berkendara untuk berhati-hati. Ini karena jarak pandang yang nampaknya agak sedikit terganggu,” tutup Mandala.

Pantauan dilapangan, Baik BPBD maupun RAPI Kabupaten Bener Meriah, dalam waktu 1 (satu) jam saja, semua masker yang disediakan oleh BPBD dan RAPI habis dibagikan, dan masyarakat sangat berterima kasih kepada BPBD dan RAPI Bener Meriah atas kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya dalam mencegah penyakit ISPA yang ditimbulkan oleh Kabut asap ini,dengan cara membagikan masker ini, kata salah seorang pengguna jalan raya ketika diminta pendapatnya. (REL).
.

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!
Sponsored content