Bobol Plafon 11 Napi Rutan Kelas II B Takengon Melarikan Diri

TAKENGON: Warga Takengon Aceh, Tengah dihebohkan dengan kaburnya 11 Penghuni Rumah Tahan (Rutan) Kelas II B Takengon. Dari 11 orang itu, sembilan diantaranya merupakan Narapidana, sementara dua lainnya berstatus tahanan. Rutan ini berpenghuni 469 dengan kapasitas 111 orang.

Kepala Rutan Sugianto, kepada wartawan di Takengon, menjelaskan 11 napi itu kabur sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (21/2/2019). Tujuh diantaranya terjerat kasus Narkotika dan satu kasus pembunuhan serta tiga lainnya kasus pencabulan.

Sugianto lebih lanjut menjelaskan, mereka kabur dengan cara membobol plafon dan melarikan diri lewat ruang bendahara. Saat itu petugas Rutan sedang melakukan patroli jelang pagi.

Napi yang melarikan diri itu adalah sebagai berikut: Nurman Bin M. Yusuf, (41), Supri Arianto Bin Kamaluddin (23), Ewin AG Bin M. Nasir (40), Yusriadi Bin Zainuddin, (38 ),  Zuhri Bin Jamil, (37), Sukri Agus Bin M. Thaib, (51) dan Suardi alias Adi Andong, (34). Ketujuh Napi ini terlibat kasus Narkotika.

Empat napi lainnya, adalah Pauzi Bin Hamzah, (23) yang dengan kasus pembunuhan. Kaslanto Bin Sumawardi (23) dan Ikhwansyah Bin Ariskana, (20) kasus pencabulan. Terakhir Dedi Setiawan Bin Bardan, (28) yang terlibat kasus perlindungan anak dan pencurian dengan kekerasan. (Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!