BNNK Gayo Lues Bentuk Desa Bersinar Di Bener Meriah

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Redelong: Dalam rangka melakukan pencegahan, penyalah gunaan Narkoba Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Gayo Lues akan menjalin kerjasama dengan LSM Sunting Pirak untuk membentuk desa bersinar ( Bersih Natkoba) di Gayo.

Read More

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Gayo Lues  Fauzul Iman, ST., M.Si saat bertemu dengan pengurus LSM Sunting Pirak Di Seladang Café Kampung Jamur Ujung Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah Minggu, (15/3/2020).   

Disebutkanya,  Kekerasan Rumah Tangga (KDRT) merupakan salah satu pemicu penyalah gunaan narkoba sehingga BNNK Gayo Lues ingin membangun sinergisitas bersama Lsm Sunting Pirak untuk membentuk Desa Bersinar  Bersih Natkoba di Bener Meriah.

Menurutnya, Pencegahan perlu dilakukan terhadap masyarakat yang rentan menyalahgunakan narkotika.

“ Nanti kita akan buat pertemuan lagi guna membahas P4GN ( pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan prekusor Narkotika)” ungkapnya

Ia menambahkan,  hal ini itu perlu dilakukan terkait banyaknya kasus-kasus  narkotika di Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh.

Sementara itu ketua LSM Suntig Pirak Railawati,SH  Kepada wartawan menambahkan, rata-rata dampak korban dari penyalahgunaan narkotika merupakan perempuan.

“ Jika pelaku terjerat undang-undang narkoti maka yang menjadi korban adalah keluarganya baik itu istri dan anaknya,” ungkapnya.

Menurutnya, kerjasama yang akan dilakukan tersebut untuk memulihkan baik kondisi ekonomi keluarganya yang ditingalkan dan untuk pencegahan prepentifnya agar  korban tidak melakukan tindak pidana narkotika dan mendorong untuk melakukan penguatan ekonomi.

Ia menambahkan, biasanya pemakai narkotikan secara kondisi pisikologisnya sudah tidak normal sehingga banyak perempuan menjadi korban kekerasan dari pelaku sehingga BNNK Gayo lues bekerjasama dengan LSM Sunting Pirak.

“ Kita telah Bersepakat menginisiasi pembentukan   Desa Bersinar Bersih narkoba  dan BNNK Gayo Lues meminta MoU dari kita sehingga dalam waktu dekat akan kita susun dan kita juga menjalin kerjasama dengan pemda gayo lues, Bener Meriah dan Aceh Tengah,” tukasnya.(MAS)

Related posts