BKPRMI: Bener Meriah memiliki 12.750 Santri dan 1.027 Uztadz dan Uztazah

  • Whatsapp

REDELONG:Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bener Meriah Tgk. Syuhada, S.Pd.I pada acara pembukaan FASI ke-XI Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bener Meriah, yang dibuka oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sakawi di Aula Pesantren Terpadu Bustanul Arifin, Minggu, 27/10/2019.

Dalam laporan BKPRMI Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, ada 223 TKA dan TPA dengan 12.750 Santri, kata Tgk. Syuhada.

Read More

“Alhamdulillah, semenjak Kabupaten Bener Meriah berdiri sampai sekarang ini, TKA, TPA kita sudah berjumlah sekitar 223 unit, Uztadz dan Uztazah berjumlah, 1.027, dengan jumlah Santri 12.750 orang”, jelas Tgk. Syuhada dalam laporannya.

Sementara keadaan TKA, TPA kita berkat dana desa Alhamdulillah TKA dan TPA kita sudah dibangun dengan dana desa tersebut, maka oleh sebab itu suatu rahmad dan keberuntungan dan Sykur kepada Allah, Swt, berkat itu semua, dan BKPRMI juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan perhatian kepada hal tersebut, sebut Tgk, Syuhada.

Lebih lanjut Tgk. Syuhada, S.Pd.I mengatakan, Kabupaten Bener Meriah mulai dari Bupati Debenitif Bapak Tagore sampai kepada Tgk. H. Sarkawi, bahwa ustadz dan Uztazah semuanya sudah diberikan insentif, kepada Bapak dari Dinas Syariat Islam mungkin sudah mengetahui tentang keberadaan TKA dan TPAnya masih Rp. 300.000.-/orangnya, kami mengharapkan di tahun 2020 nanti bisa dinaikan sampai Rp.500.000,- saja, pinta Tgk. Syuhada, yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin yang memadati aula tersebut.

“Kepada Tgk. Husnul Ilmi wakil kita di DPRK Bener Meriah, kiranya di tahun 2020 dan seterusnya bisa diwacanakan tentang hal ini, kita juga mempunyai asset didepan GOR Bener Meriah sebidang tanah, dan kami juga sudah beraudensi dengan anggota DPRA Bapak Salihin Fraksi PKB, dan beliau menyanggupi untuk pemabangunan gedung TKA dan TPA di Tanah tersebut”, ungkap Tgk. Syuhada.

“Insyaallah Santri yang hari ini menjadi juara I akan dikirim ketingkat Provinsi, kami juga suda beraudensi dengan teman-teman di berbagai kabupaten/Kota bagaimana juklaknya, berdasarkan hal itu, Insyaallah, kami tidak berjanti tetapi bisa kita yakini Kabupaten Bener Meriah akan masuk kedalam 10 Besar untuk tingkat Provinsi Aceh”, kata Tgk. Syuhada denga optimis.

Tampak hadir pada pembukaan FASI tersebut antara lain, Wakil Ketua Sementara DPRK Tgk. Husnul Ilmi, Ketua TP-PKK, Kadis Syariat Islam, Camat Bukit, Camat, Mesidah, Camat Syiah Utama, para orang tua wali Santriwan dan Santriwati dan undangan lainnya yang memenuhi aula Pesantren Terpadu Bustanul Arifin Kabupaten Bener Meriah. (REL).

  • Whatsapp

Related posts