Bertahun-Tahun Tak Diperbaiki, Masyarakat Pondok Gajah Tanam Pohon Pisang di Badan Jalan

REDELONG : Masyarakat Kampung Pondok Gajah Dusun Mulia Jaya, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, tanami pohon pisang di ruas jalan mereka sebagai salah satu bentuk protes terhadap Pemerintah yang mengabaikan kondisi jalan tersebut. Senin ( 25/3/2019 ).

Menurut Lin Lusiana, masyarakat di Kampung tersebut saat dikonfirmasi Via WhatsApp ( 25/3 ) menyampaikan, Jalan itu adalah merupakan akses jalan utama mereka namun sudah bertahun-tahun kondisi jalan ini sangat memperihatinkan. Pasalnya, selain bebatuan yang tajam berserakan juga banyak lubang-lubang pada badan jalan itu.

” Akibat kondisi yang berlubang dan berbebatuan seperti ini, warga yang melintas dan penguna jalan lainnya sering mengalami kecelakaan ketika lewat jalan yang menuju KKA dan menghubunhkan ke Lhokseumawe itu”, sebut Lin Lusiana.

Senada dengan Lusiana, Ainal Mardhiah salah satu perwakilan masyarakat Kampung Pondok Gajah menyebutkan, masyarakat di sana sudah berkurun waktu lamanya mengharapkan jalan ini diperbaiki oleh pemerintah namun sampai saat ini belum ada perbaikan, akibatnya masyarakat melakukan aksi penanaman pohon di jalan sebagai bentuk protes agar jalan mereka mendapat perhatian dari pihak yang berwewenang. Ujar Ainal Mardiah.

” Masyarakat menunggu bertahun tahun lamanya untuk perbaikan jalan ini, namun sampai saat ini belum kunjung jua apa yang diharapkan itu, akhirnya masyarakat melakukan penanaman pohon pisang “, ujar Ainal Mardiah.

Lanjutnya, kami khawatir kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka angka kecelakaan akan terus naik setiap tahunnya, karena tonjolan batu yang tajam membuat banyak pengendara sepeda motor yang melintas jatuh dan hal itu sangat merugikan mereka, sebab selain sepeda motor rusak saat jatuh juga tak jarang mereka juga mengalami luka. Tutur Ainal Mardhiah.

Kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, perwakilan masyarakat Pondok Gajah itu sangat berharap secepatnya jalan mereka diperbaiki dan diperhatikan. Pintanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Diana PUPR Bener Meriah Ir. Mahmuddin media ini via Handphone ( pesan WhatsApp ) menyampaian, untuk saat ini pihak nya sedang mengecek kelokasi.

” Staf kami sedang kelapangan untuk meninjau jalan kondisi jalan tersebut “, Tutur Mahmuddin.

Menurut Kadis PUPR itu, setelah ditinjau langsung oleh stafnya, pihaknya baru bisa menentukan solusia yang bagai mana untuk menaganinya. Untuk itu kita tunggu dulu laporan mereka karena saat ini staf saya masih di lokasi meninjau jalan itu. Jelas Mahmuddin. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!