Bersembunyi di Kebun Kopi, Polisi Ringkus Tahanan Kabur dari Lapas Bener Meriah

REDELONG: Jajaran Polres Bener Meriah kembali berhasil menangkap seorang tahanan yang melarikan diri dari Lapas kelas II B Bener Meriah, Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa (21/5/2019).

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Wijaya Yudi SP, SH yang langsung memimpin penangkapan tersebut bersama personil mengatakan melalui siaran persnya mengatakan tahanan yang berhasil diringkus kembali ditangkap ketika sedang bersembunyi di dalam kebun kopi milik masyarakat, tepatnya di sebuah gubuk di kampung degol Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Tahanan tersebut, atas nama Suryadi Bin Sukiman alias Item (40) tahun, warga desa Lindung Bulen II, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. Ia berstatus sebagai tahanan Pengadilan Negeri Bener Meriah dalam perkara perampasan perlindungan anak.

Saat ini, ia telah diamankan oleh Satreskrim Polres Bener Meriah dalam kondisi tidak dapat berjalan, karena diduga pelaku tersebut mengalami sakit pada tulang pinggang, akibat melompat dari pagar pembatas Lapas Bener Meriah.

“Ia selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener Meriah untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya”terang Iptu Wijaya.

Sementara itu, salah seorang tahanan lain yang kabur dengan kasus Narkotika atas nama Abdul Hafid Bin Ilyas (35) Tahun, warga desa Blang Dalam, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, hingga sekarang ini masih ditetapkan polisi sebagai DPO dan terus diburu oleh Satreskrim Polres Bener Meriah, terangnya mengakhiri. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!