Bersaing 40 Pecatur Berlaga di Semi Open Catur Bupati Cup I Bener Meriah

0

REDELONG: Sejumlah 40 pecatur bertanding di perlombaan Semi Open Bupati Cup 1 Bener Meriah 2017. Pecatur-pecatur yang berasal dari semua kecamatan di Bener Meriah ini saling adu strategi, mengasah otak di papan catur untuk jadi yang terbaik. Pertandingan ini berlangsung di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Bener Meriah, sejak 7 hingga 8 Oktober 2017.
Sebelumnya, Ketua Percasi Bener Meriah H. Darwin MH, SE dalam laporannya panitia ketika acara pembukaan ini menyebutkan lomba catur yang dibuka secara umum tingkat Kabupaten Bener Meriah tersebut merupakan event pertama dilakukan sejak Bener Meriah lahir tahun 2003/2004 yang lalu.

” Event ini baru perdana dilaksanakan di Bener Meriah sehingga dalam pelaksanaannya tentu masih jauh dari apa yang diharapkan, paling tidak kita sudah memulai dan membangkitkan insan catur di negeri lumbung kopi Arabika ini” terangnya.

Ketua Panitia penyelenggara perlombaan catur semi open Piala Bupati Cup I Bener Meriah Arsadi Laksamana menyebutkan, piala catur Bupati Cup I Bener Meriah akan memperebutkan hadiah total Rp 8500.000 plus tropi.

Ia menambahkan event ini selain menjaring atlit-atlit catur handal di Bener Meriah, para pemenang nantinya akan diberangkatkan mewakili Bener Meriah di ajang pra PORA yang digelar 15 sampai 21 Oktober 2017 di Banda Aceh. Sebagaimana diketahui pada PORA 2014 di Aceh Timur sebelumnya Bener Meriah mendapatkan medali emas dalam cabang Catur, Percasi Bener Meriah  optimis akan kembali mendapatkan medali emas di PORA 2018.(Wein Godank)

Komentar Anda
SHARE