Beredar Surat Usulan Tidak Mengadakan Pesta Perkawinan di Dunia Maya

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Didunia Maya beredar surat bernomor B/208/VI/OOPS.1.3/2-2021 dari Kapolres Aceh Tengah yang ditujukan kepada Bupati Aceh Tengah selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan perihal larangan untuk tidak mengadakan pesta dan penutupan tempat wisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Surat tertanggal 3 Juni 2021 yang langsung ditandatangani kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat tersebut juga ditembuskan kepada Sekdakab, Kadis Pariwisata, Kasatpol PP serta Majelis Adat Gayo.

Read More

Isi dalam surat tersebut selain meminta pemerintah untuk melarang pesta dan penutupan tempat wisata. Dalam isi surat itu tertulis berkenan bupati untuk membuat surat edaran larangan untuk mengadakan pesta perkawinan, sunatan, turun mandi dan sejenisnya.

Lain itu tertulis untuk menutup seluruh tempat wisata yang ada di Aceh Tengah.
Wartawan Kabargayo.com untuk memastikan surat diatas langsung mengkonfirmasi Jubir Satgas Tugas Coovid-19 Dr. Yunasri. Dimana dengan beredarnya surat dari Polres telah pula membuat masyarakat resah.

Menurut Yunasri, surat dari Kapolres bentuknya adalah usulan kepada pemerintah daerah. Dan telah menjadi pertimbangan bersama. “Kita tengah membahas terkait dengan surat usulan dan perkembangan covid-19 yang semakin tinggi di Aceh Tengah,” jelas Yunasri sambil mengatakan besok Insya Allah telah selesai . (KG45)

Related posts