Beredar Isu Parkir Pacuan Kuda Blang Bebangka Rp 20 Ribu, Panitia Geram

  • Whatsapp
Parkir/Ilustrasi

Kabargayo.com, Takengon | beredar isu di Media Sosial (Medsos) parkir dipacuan Kuda Tradisional Gayo Blang Bebangka Pegasing Aceh Tengah tak sesuai karcis yang ditulis. Dalam karcis tertera Rp.10.000 namun yang harus dibayarkan sebesar Rp.20.000.

Informasi yang beredar itu turut menjadi pembahasan di group WhatsApp, keluhan dari masyarakat yang parkir pada malam hari itu membuat netizen geram. Terlebih lagi tahun karcis yang diberikan kepada masyarakat itu tahun 2017.

Read More

Karcis yang jadi polemik

“Semalam kawan saya parkir Rp.20 ribu, tapi ditiketnya tertulis Rp.10 ribu, yang anehnya lagi, masak ditiketnya tertulis tahun 2017, dipacuan Kuda Blang Bebangka,” isi Screenshot yang beredar di Medsos pada Rabu 26/02/2020.

Dalam screenshot itu turut dicantumkan kertas karcis berwarna kuning yang bertuliskan, parkir roda 4 Rp.10.000 pacuan kuda tradisional Gayo Muspika Kecamatan Pegasing.

Sementara itu, Reje Kampung (Kepala Desa-red) Blang Bebangka Pegasing membenarkan informasi yang beredar itu, menurutnya hal itu dilakukan oleh orang luar, bukan panitia parkir yang telah ditentukan sebelumnya. Pihaknya selaku panitia pengelola parkir merasa geram atas tindak tanduk yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Itu dilakukan oleh orang luar kepanitiaan, bukan panitia resmi, kami sudah tahu siapa orangnya, dan selanjutnya akan kami musyawarahkan atas perbuatannya itu, yang jelas itu bukan kepanitiaan kami,” terang M.Aris, melalui sambungan selularnya, Jum’at 28/02/2020.

Sedangkan untuk tahun 2017 yang tertera dalam kertas parkir itu menurut M Aris, oknum yang mengaku petugas parkir itu memanfaatkan sisa kertas pada tahun 2017 lalu. “untuk tahun 2020 ini beda warnanya, bukan seperti itu, itu kertas lama,” tutup Reje Blang Bebangka.

Untuk diketahui, pengelolaan perparkiran dilapangan pacuan kuda Blang Bebangka Pegasing itu dikelola langsung oleh pemuda setempat (Pemerintahan Kampung Blang Bebangka-red).(KAR)

Related posts