Berbulan, Sekolah Rusak Diterjang Angin di Bener Meriah Tak Diperbaiki

0

Sekolah Rusak, ilustrasi

REDELONG- Dua kelas  Sekolah Dasar (SD) Gunung Jadi, yang terletak  di Kampung Linung Bulan, Kecamatan Bener Meriah yang atapnya diterjang angin pada Juni lalu, hingga kini belum diperbaiki oleh dinas terkait.

Nurmansaleh, Kepala Sekolah SD Jati  mengatakan  pihaknya telah mengusulkan  perbaikan kepada pihak terkait”Namun hingga kini belum terealisasi”ujar Nurmansyah.

Jumlah siswa SD Gunung Jadi 40 siswa dengan sembilan guru, dua diantaranya berstatus sebagai PNS selebihnya merupakan guru honorer. Berada di kawasan marginal, sekolah ini  hampir setiap tahunnya ada saja bagian bangunannya yang rusak diterjang angin karena berada di pegunungan, tahun ini yang terparah.

Dari enam ruangan kelas, dua kelas yang atapnya rusak itu kini  terbengkalai.”Untuk menutupi kekurangan lokal, kita terpaksa menggunakan ruangan kantor dewan guru untuk lokal kelas, sementara untuk kantor guru kita gunakan ruang perpustakaan”jelas Nurmansaleh.

Sementara, Hazirin Spd, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bener Meriah saat dikomfirmasi mengatakan pada tahun sebelumnya telah diperbaiki”Namun karena faktor cuaca di daerah tersebut anginnya kencang sehingga rusak lagi”ujarnya.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE