Beraneka Ragam Busana Ditampilkan Peserta Karnaval HUT RI di Bener Meriah

REDELONG : Beraneka raga kostum, mulai pakaian adat hingga seragam profesi seperti TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara ( ASN), Dokter yang digunakan puluhan ribu para pelajar asal Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar ( SD), Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA) sederajat yang ada diwilayah Kecamatan Bukit yang mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) ke-72, Sabtu (19/8/2017).

Kreativitas masing-masing sekolah pun ditunjukan, karena bukan hanya itu pakaian unik pun sengaja dirancang yang dikenakan para peserta guna menarik perhatian. Ada yang menggunakan pakaian yang berbahan dari daun Kopi, Kertas Koran, plastik yang didaur ulang.

Tidak tanggung-tanggung sebahagian peserta ada yang menggunakan pakaian horor seperti, pocong dan bahkan membawa keranda mayat. Ada juga peserta berpenampilan seperti  Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah Ahmadi dan Tgk Sarkawi yang sekaligus membawa bingkai poto pimpinan Bener Meriah itu.

Peserta karnaval yang dilepas Seketaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska. MM yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Drs. Rayendra dengan rute Simpang Empat bandara Rembele Kampung Bale Atu terus berjalan kurang lebih sejauh 1000 meter sampai finish lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Banyak warga yang menyaksikan, bahkan ada juga yang mengabadikan dengan kamera ponsel. Kendati rute karnaval tidak sesuai dengan yang ada dijadwal kegitan HUT. Dimana dalam jadwal kegiatan HUT  karnaval  start dari lapangan Seketariat daerah Kabupaten Bener Meriah dan finish lapangan masjid Agung Babussalam. (Gona)

Komentar Anda
SHARE